Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Albari., M.Si
dc.contributor.authorTiara Nada Kemala, 13311069
dc.date.accessioned2019-02-13T01:26:43Z
dc.date.available2019-02-13T01:26:43Z
dc.date.issued2019-01-16
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/13556
dc.description.abstractTelepon selular merupakan alat komunikasi yang dapat menghubungkan kita dengan banyak orang tanpa terbatas ruang dan waktu. Jadi meskipun kita berada di Negara Indonesia maka kita dapat berhubungan dengan teman atau orang yang berada di Negara Jepang, Korea, Amerika dan Negara lainnya. Selain untuk komunikasi telepon selular dapat digunakan untuk mencari informasi dan juga mempermudah pekerjaan manusia sehingga persaingan dalam telepon selular khususnya telepon pintar sangat ketat. Salah satu merk telepon selular yang memiliki tingkat penjualan tertinggi di Indonesia adalah Samsung. Langkah yang dapat dilakukan perusahaan Samsung dalam menghadapi persaingan yang . ketat yaitu dengan meningkatkan ekuitas merk mereka terutama dalam 4 variabel ekuitas merk yaitu kesadaran merk, asosiasi merk, persepsi kualitas dan loyalitas merk. Dengan meningkatkan variabel ekuitas merk maka Samsung dapat meningkatkan minat beli konsumen mereka. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang sedang menggunakan atau pernah menggunakan telepon selular merk Samsung di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Sampel dari penelitian ini berjumlah 96 orang dengan teknik pengambilan sampling non probabilitas dengan metode sampling insidental. Variabel ekuitas merk yang digunakan dalam penelitian ini adalah kesadaran merk, persepsi kualitas, asosiasi merk, dan loyalitas merk. Sedangkan analisis yang digunakan ada 2 macam yaitu analisis regresi linier sederhana dan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis data pada penelitian ini adalah bahwa kesadan merk berpengaruh poitif terhadap persepsi kualitas. Selanjutnya kesadaran merk dan persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap asosiasi merk. Kemudian kesadaran merk, persepsi kualitas dan asosiasi merk berhubungan positif dengan loyalitas merk. Sedangkan dari 4 variabel ekuitas merk yang digunakan dalam penelitian ini hanya loyalitas merk yang berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectekuitas merken_US
dc.subjectkesadaran merken_US
dc.subjectpersepsi kualitasen_US
dc.subjectasosiasi merken_US
dc.subjectloyalitas merken_US
dc.subjectminat belien_US
dc.titlePENGARUH KESADARAN MERK, PERSEPSI KUALITAS, ASOSIASI MERK dan LOYALITAS MERK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN TELEPON SELULAR MERK SAMSUNG DI LINGKUNGAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record