PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN, DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP MINAT BELI DI E-COMMERCE (Studi Kasus : Lazada)
Abstract
Perkembangan e-commerce di Indonesia terus berkembang yang ditunjang dengan
meningkatnya jumlah pengguna internet. Hal tersebut dapat dilihat dengan semakin banyak
para pelaku usaha dibidang e-commerce, salah satunya adalah Lazada Indonesia. Melalui
kehadiran industri e-commerce tersebut muncul beberapa permasalahan bagi para pelaku
pemasaran diantaranya yaitu bagaimana cara untuk dapat membuat para konsumen minat
untuk membeli?
Olah karena itu penelitian ini akan membahas faktor-faktor yang emmpengaruhi minat beli
yang mencangkup persepsi nilai, persepsi harga dan kepercayaan pada Lazada Indonesia.
Penelitian ini menggunakan desain riset deskriptif dengan metode non-probablity sampling
dengan teknik sampling convenience. Pengumpulan data dilaukan dengan penyebaran
kueisoner secara online kemudian pengolahan data menggunakan metode structural
equation modelling.
Hasil temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terhadapat hubungan psoitif pada
semua hubungan antara variabel diantaranya persepsi nilai terhadap minat beli, persepsi
harga terhadap pesepsi nilai, persepsi harga terhadap minat beli, kepercayaan terhadap
persepsi nilai dan kepercayaan terhadap minat beli.
Collections
- Master of Management [408]