Show simple item record

dc.contributor.advisorMochamad Nasito, Drs.,MM.
dc.contributor.authorRaka Pradita Majid, 14311031
dc.date.accessioned2019-01-10T08:05:35Z
dc.date.available2019-01-10T08:05:35Z
dc.date.issued2018-10-17
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/12564
dc.description.abstractAbstrak - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas pelayanan yaitu tangibles (bukti fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (empati) terhadap kepuasan pelanggan, mengetahui tingkat harapan yang diinginkan pelanggan dan tingkat kenyataan yang dirasakan pelanggan melalui dimensi kualitas pelayanan, serta untuk mengetahui dimensi apa saja yang perlu diperbaiki dan dipertahankan. Objek penelitian yang digunakan adalah pelanggan dari jasa Step Repaint Cleaning Shoes di Klaten. Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan 110 kuesioner namun yang dapat diolah hanya 102 kuesioner. Alat uji yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linier berganda dan Importance-Performance Analysis (IPA) dengan SPSS. Hasil analisis regresi linier berganda penelitian ini yaitu dimensi responsiveness, assurance, dan empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan dimensi tangibles dan reliability berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan hasil dari Importance-Performance Analysis (IPA) dalam penelitian ini yaitu masing-masing dimensi kualitas layanan memiliki indikator yang perlu diperbaiki dan dipertahankan kinerjanya.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkualitas pelayananen_US
dc.subjectkepuasan pelangganen_US
dc.titleANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JASA STEP REPAINT CLEANING SHOES DI KLATENen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record