Show simple item record

dc.contributor.authorSagita, Andro Desna
dc.date.accessioned2018-12-27T08:17:07Z
dc.date.available2018-12-27T08:17:07Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/12288
dc.description.abstractKomunikasi merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan setiap orang. Melalui komunikasi setiap orang dapat menyampaikan informasi, maupun mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Kemajuan ilmu dan teknologi ditujukan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan setiap orang. Salah satunya hasil ilmu dan pengetahuan tersebut adalah telepon seluler yang membutuhkan kartu seluler dalam penggunaannya. Produk kartu seluler sendiri dibedakan menjadi kartu pra bayar dan pasca bayar. Kartu pra bayar memang mendominasi penggunaan kartu seluler. Sedangkan kartu pasca bayar menawarkan berbagai kemudahan yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen yang dilayaninya. Untuk dapat memasarkan produk kartu seluler pasca bayar. perlu diketahui variabel-variabel yang berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan kartu seluler tersebut, terutama variabel yang cenderung menjadi pertimbangan bagi konsumen. Oleh karena itu dengan mengunakan pendekatan teori Bauran Pemasaran. penulis bermaksud untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel bauran pemasaran yakni produk. harga, distribusi, dan promosi terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan kartu seluler pasca bayar serta mengetahui variabel bauran pemasaran yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan kartu seluler pasca bayar. Untuk mencapai tujuan penelitian tersebut, penulis menggunakan analisis Regresi Berganda yang mencakup pula analisis Uji F (Uji Serentak). Uji t (Uji Parsial) maupun Koefisien Determinasi Parsial. Melalui Uji Serentak dapat diketahui apakah variabel bauran pemasaran yang diukur berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan kartu pasca bayar secara simultan. Melalui Uji Parsial dapat diketahui pengaruh masing-masing variabel bauran pemasaran yang diukur terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan kartu seluler pasca bayar. Sedangkan koefisien Determinasi Parsial digunakan untuk mengetahui variabel bauran pemasaran yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan kartu seluler pasca bayar. Berdasarkan pengujian data yang diperoleh penulis dari responden pengguna kartu seluler pasca bayar dapat diketahui bahwa variabel bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen secara serentak. Secara parsial, variabel harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen. Sedangkan variabel bauran pemasaran yang memberikan pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen adalah variabel harga.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPengaruh Bauran Pemasaranen_US
dc.subjectKeputusan Konsumenen_US
dc.subjectKartu Seluleren_US
dc.subjectPasca Bayaren_US
dc.subjectYogyakartaen_US
dc.titlePengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Konsumen dalam Menggunakan Kartu Seluler Pasca Bayar di Yogyakartaen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record