Search
Now showing items 1-10 of 19
ANALISIS PENGARUH FAKTOR MAKROEKONOMI DAN PERKEMBANGAN KEUANGAN ISLAM TERHADAP KETIMPANGAN DISTRIBUSI PENDAPATAN PADA SEJUMLAH NEGARA ISLAM
(Universitas Islam Indonesia, 2019-02-06)
Ketimpangan ekonomi antar negera-negera Islam sangat besar khususnya antara
negera-negera Islam yang terkategori kelompok berpendapatan tinggi (high income)
dengan kelompok yang berpendapatan rendah (low income). Dari ...
PENGARUH IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN DAN NILAI PERUSAHAAN
(Fakultas Ekonomi, 2019-04-08)
PENGARUH ISLAMIC BRANDING DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KOSMETIK HALAL PADA MAHASISWI DI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-02-26)
Fenomena Islamic branding telah mendapat perhatian yang cukup luas dikalangan akademisi dan praktisi dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini mengingat populasi muslim didunia yang semakin bertambah. Para produsen sadar bahwa ...
PENGARUH RELIGIUSITAS DAN PENGETAHUAN KEUANGAN ISLAM TERHADAP PERENCANAAN INVESTASI (Studi Pada Alumni dan Mahasiswa Magister Ilmu Agama Islam Konsentrasi Ekonomi Islam PPs FIAI UII Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-02-26)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh religiusitas dan pengetahuan keuangan Islam terhadap perencanaan investasi di kalangan Alumni dan Mahasiswa Magister Ilmu Agama Islam Konsentrasi Ekonomi Islam ...
PENGARUH KEADILAN DISTRIBUSI ZAKAT TERHADAP MINAT BAYAR ZAKAT MELALUI ORGANISASI PENGELOLA ZAKAT DENGAN KEPERCAYAAN AFEKTIF DAN KOGNITIF SEBAGAI PENGANTARA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-02-22)
Tujuan – Tujuan dari penelitian ini untuk mengujikan pengaruh dari Keadilan
Distribusi Zakat terhadap Minat dari muzakki untuk membayar zakat melalui
Organisasi Pengelola Zakat, dengan menggunakan Kepercayaan Afektif ...
Peluang Pembelian Kosmetik Berlabel Halal di Kota Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2019-05-27)
Kosmetik berlabel halal dalam industri memiliki potensi besar untuk mendorong ekonomi Islam agar bisa besaing di pasar global. Tujuan dari makalah ini adalah untuk mengindentifikasi faktor-faktor wanita Muslim mengkonsumsi ...
ANALISIS PENGARUH VARIABEL MAKROEKONOMI TERHADAP OBLIGASI SYARIAH DAN OBLIGASI KONVENSIONAL DI INDONESIA TAHUN 2011-2018
(Universitas Islam Indonesia, 2019-11-11)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel makro ekonomi
terhadap obligasi syariah (sukuk) dan obligasi konvensional dengan batasan data dari
bulan Januari 2011 sampai bulan Desember 2018 di Indonesia. ...
PENGARUH VARIABEL EKONOMI MAKRO DAN MIKRO TERHADAP JUMLAH PENERIMAAN ZAKAT DI INDONESIA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-11-06)
Penelitian ini menganalisis pengaruh variabel makro dan mikro ekonomi
terhadap penerimaan zakat di indonesia periode 2013-2017. Faktor makro
meliputi Inflasi, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), PDRB, Investasi.
Sedangkan ...
PENGARUH STRUKTUR PASAR TERHADAP KINERJA BPRS DI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-11-08)
BPRS di Indonesia mengalami pertumbuhan dari segi jumlah dan asetnya. BPRS
sebagai salah satu lembaga keuangan yang bergerak di bidang bisnis jasa
keuangan syariah memiliki tujuan untuk memperoleh laba. Kondisi pasar ...
SUSTAINABILITY PADA BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH DI INDONESIA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-11-21)
Penelitian ini mengkaji keberlanjutan (Sustainability) Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) di Indonesia. Pertanyaan yang akan djawab adalah: faktor-faktor apa saja mempengaruhi keberlanjutan BPRS? Dari kajian pustaka ...