dc.contributor.advisor | Arief Rahman, SIP., SE., M.Com, Ph.D | |
dc.contributor.author | CANDRA GUNAWAN, 16919029 | |
dc.date.accessioned | 2018-11-27T02:21:17Z | |
dc.date.available | 2018-11-27T02:21:17Z | |
dc.date.issued | 2018-10-26 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/11719 | |
dc.description.abstract | Era revolusi indutri keempat memberikan dampak kegiatan ekonomi untuk
beralih menjadi ekonomi berbasis digital, sehingga memberikan kemudahan
kegiatan ekonomi bagi masyarakat. Salah satunya transaksi ekonomi digital adalah
e-money. Seiring perkembangan teknologi seluler, maka perusahaan yang
menjalankan bisnisnya berbasis web dan aplikasi, membentuk e-money berbasis
aplikasi, salah satunya adalah aplikasi Go Pay yang menawarkan transaksi Go Jek
dengan e-money.
Penelitian ini bertujuan untuk menilai kepuasan pengguna aplikasi Go Pay,
yaitu pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas desain antarmuka dan
keamanan pada kepercayaan dan kepuasan konsumen. Model penelitian yang
diusulkan, berdasarkan model DeLone dan McLean, kemudian dimodifikasi. Untuk
menilai bagaimana ketiga faktor kualitas eksternal dan keamanan dapat
memengaruhi kepercayaan dan kepuasan, peneliti mengumpulkan 374 kuesioner
valid dari pengguna aplikasi Go Pay dengan teknik convenience sampling.
Kemudian dianalisis menggunakan pemodelan persamaan struktural. Hasil analisis
menunjukkan bahwa kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas desain antarmuka
dan keamanan secara signifikan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Kemudian
kualitas sistem dan kualitas informasi secara signifikan mempengaruhi. Kami
menyajikan implikasi dan saran untuk penelitian lebih lanjut. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | e-money | en_US |
dc.subject | DeLone and McLean’s IS success model | en_US |
dc.subject | aplikasi Go Pay | en_US |
dc.subject | kualitas sistem | en_US |
dc.subject | kualitas informasi | en_US |
dc.subject | kualitas desain antarmuka | en_US |
dc.subject | keamanan | en_US |
dc.subject | kepercayaan | en_US |
dc.subject | kepuasan konsumen | en_US |
dc.title | FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PENGGUNA E-MONEY BERBASIS APLIKASI PADA APLIKASI GO PAY | en_US |
dc.type | Master Thesis | en_US |