Show simple item record

dc.contributor.advisorBudi Astuti, Dra., M.Si
dc.contributor.authorSalju Putra, 14311638
dc.date.accessioned2018-09-12T09:47:53Z
dc.date.available2018-09-12T09:47:53Z
dc.date.issued2018-08-13
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/10667
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen pada Customer-to-cusomer (C2C) E-commerce. Pada penelitian ini peneliti ingin mengetahui apakah faktor technology acceptance model, transaction cost analysis, service quality dan website mempengaruhi kepuasan konsumen pada C2C E-commerce. populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Yogyakarta yang paham konsep dari customer-to-customer E-commerce serta pernah melakukan kegiatan transaksi pada E-commerce yang diteliti yaitu E-commerce OLX.co.id. Jumlah sampel yang diambil sebesar 155 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling melalui penyebaran kuesioner di google forms. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan konsumen pada C2C E-commerce. Hasil penelitian ini adalah 1) terdapat pengaruh positif technology acceptance model terhadap kepuasan konsumen C2C E-commerce. 2) terdapat pengaruh secara langusng transaction cost analysis terhadap kepuasan konsumen C2C E-commerce. 3) terdapat pengaruh dominan dan positif service quality terhadap kepuasan konsumen C2C E-commerce. 4) terdapat pengaruh positif website terhadap kepuasan konsumen C2C E-commerce.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectTechnology Acceptance Modelen_US
dc.subjectTransaction Cost Analysisen_US
dc.subjectService Qualityen_US
dc.subjectWebsiteen_US
dc.subjectKepuasan konsumenen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN PADA CUSTOMER-TO-CUSTOMER E-COMMERCE OLXen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record