Show simple item record

dc.contributor.advisorAli Minanto, S.Sos., MA.
dc.contributor.authorFATIMAH ZAHROH, 13321087
dc.date.accessioned2018-09-03T10:29:29Z
dc.date.available2018-09-03T10:29:29Z
dc.date.issued2018-08-24
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/10398
dc.description.abstractPerpustakaan merupakan salah satu wadah yang disediakan untuk melestarikan bahan pustaka sebagai perwujudan dari hasil budaya dan berfungsi menjadi sumber informasi ilmu pengetahuan, tekhnologi, dan kebudayaan. Perpustakaan memiliki spesifikasi tersendiri mengenai fungsi dan peranannya sebagai sebuah perpustakaan. Dalam setiap perpustakaan mempunyai tujuan, anggota dan kegiatan lainnya yang berbeda- beda. Bagi setiap perpustakaan diperlukannya kegiatan komunikasi pemasaran untuk mengelola bagaimana komunikasi pemasaran perpustakaan. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran dan promosi perpustakaan dengan metode penelitian deskriptif kualitatif untuk menjelaskan dan mendeskripsikan hasil data penelitian komunikasi pemasaran perpustakaan secara lengkap. Adapun proses penelitian dilakukan di Dinas Perpustakaan Kearsipan Jogja pada tanggal 10 Mei 2017 dan Balai Layanan Perpustakaan BPAD DIY pada tanggal 24 Mei 2017. Hasil temuan penelitian yang berhasil ditemukan di Dinas Perpustakaan Kearsipan Jogja melakukan beberapa kegiatan komunikasi pemasaran seperti mengefektifkan publikasi kemudian mengelola data informasi berbasis media sosial. Sehingga strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Perpustakaan Kota bisa menjadikan Perputaskaan Kota lebih dikenal luas oleh masyarakat. Balai Layanan Perpustakaan BPAD DIY melakukan komunikasi pemasaran meliputi promosi dan publikasi. Balai Layanan Perpustakaan BPAD DIY belum terlalu lama dalam pengalaman kinerja perpustakaan. Sehingga komunikasi pemasaran yang dilakukan masih dianggap awal. Komunikasi pemasaran yang digunakan Dinas Perpustakaan Kearsipan Jogja lebih powerfull dibandingankan dengan Balai Layanan Perpustakaan BPAD DIY.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectDinas Perpustakaan Kearsipan Jogjaen_US
dc.subjectBalai Layanan Perpustakaan BPAD DIYen_US
dc.titleKOMUNIKASI PEMASARAN PERPUSTAKAAN (Studi Perbandingan Dinas Perpustakaan Kearsipan Jogja dan Balai Layanan Perpustakaan BPAD DIY)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record