Show simple item record

dc.contributor.authorJamidah, Siti
dc.date.accessioned2018-08-31T16:42:09Z
dc.date.available2018-08-31T16:42:09Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/10356
dc.description.abstractPenelitian dilatarbelakangi dengan permasalahan jumlah penggunaan internet banking yang semakin meningkat. Namun, mahasiswa UII masih jarang menggunakan layanan internet banking. Padahal, layanan intenet banking ini mempermudah dan manfaat nya banyak untuk mahasiswa UII. Selain itu mahasiswa dengan tingkat melek teknologi tetapi masih jarang minat menggunakan internet banking tersebut. Penelitian bertujuan: 1). untuk menganalisis pengaruh motivasi spiritual, persepsi manfat, persepsi kemudahan penggunaan terhdapa minat menggunakan. 2).untuk menganalisis pengaruh kepercayaan, persepsi sistem teknologi informasi terhadap persepsi kemudahan penggunaan menggunakan internet banking. 3). Untuk menganalisis persepsi sistem teknologi informasi, persepsi kemudahan penggunaan terhadap persepsi manfaat. Penelitian menggunakan analisis uji Structural equation modeling (SEM) dengan program AMOS 23,0. Populasi yang digunakan adalah Mahasiswa FIAI, FTI dan FE Universitas Islam Indonesia Yogyakarta dengan latar belakang yang berbeda, sedangkan sampel yang digunakan adalah 160 responden. 50 responden di FIAI, 60 responden di FE, dan 50 responden di FTI dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi spiritual, persepsi manfaat berpengaruh positif terhadap minat menggunakan internet banking, kepercayaan dan persepsi sistem teknologi informasi berpengaruh positif terhadap persepsi manfaat, persepsi sistem teknologi informasi, persepsi manfaat berpengaruh negatif terhadap persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh negatif terhadap minat menggunakan internet banking. Dikarena objek yang tidak sama semuanya sehingga jawaban dalam kuisoner relative bermacam – bermacam.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPersepsien_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectMotivasi Spiritual dan Internet Bankingen_US
dc.titleFaktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa UII Menggunakan Internet Bankingen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record