PENGARUH KUALITAS LAYANAN MEDIS, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN RAWAT INAP RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH KEBUMEN
Abstract
Persingan yang terjadi diantara rumah sakit umum maupun swasta menajdikan kepuasan pasien menjadi prioritas utama, dimana kepuasan pasien akan terpenuhi bila pelayanan yang diberikan telah sesuai dengan harapan mereka. Oleh karena itu rumah sakit perlu menilai faktor-faktor apa saja yang akan mempengaruhi kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kebumen Jawa Tengah yang dilihat dari dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari keandalan, daya tanggap, jaminan, empati serta bukti fisik. Jenis penelitian ini adalah survey dengan menggunakan metode deskriptif analitis, sedangkan teknik pengumpulan datanya mengunakan kuesioner yang disebarkan kepada pasien rawat inap RS PKU Muhammadiyah Kebumen Jawa Tengah, yang menjadi sampel penelitian ini adalah pasien rawat inap yang telah menginap lebih dari 1 hari.
Collections
- Master of Management [408]