Show simple item record

dc.contributor.advisorMuzayin Nazaruddin, S.Sos.,MA
dc.contributor.authorVichar Pratama Putra, 08321113
dc.date.accessioned2018-08-29T16:19:57Z
dc.date.available2018-08-29T16:19:57Z
dc.date.issued2018-07-08
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/10193
dc.description.abstractDi era saat ini dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat menjadikan salah satu teknologi komunikasi menjadi lebih maju dalam penyajiannya, Salah satunya media online dengan kecepatan dalam memberitakan menjadikan mendia online sebagai media yang begitu banyak di harapkan bisa memberikan informasi pemberitaan dengan cepat dan mudah diakses oleh siapa saja, dibandingkan dengan media konfesional seperti televisi dan surat kabar. Pemberitaan yang ada di media online tak ubahnya seperti media pada umumnya, yaitu adanya kepentingan dan kekuatan ideologi dari setiap media yang ada. Dengan adanya upaya penelitian ini akan melihat bagaimana framing yang dilakukan media online dalam melihat sebuah peristiwa yang akan diberitakan. Serta melihat bagaimana pengaruh kepemilikan dan upaya media online untuk menjaga posisi netral dan objektifitas dalam pemberitaanya. Penelitian ini menganalisis 14 unit berita dengan pendekatan kualitatif dan menggunakan metode analisis framing model Zhong Pan dan Geral M. Kosichi serta menggunakan paradigma konstruksionis. Dalam proses penelitian menunjukan bahwa framing dari kedua media sangat berbeda. Seperti Sindonews.com melakukan framing terhadap pemberitaan Jokowi kritik media terkesan kurang objektif dan cenderung menggunakan narasumber yang kontra dengan Jokowi yang dimana hal ini bagian dari kepentingan pemilik media, berbeda dengan Sindo, Viva dalam framingnya cenderung berupaya menjaga objektifitas pada pemberitaanya demi menghasilkan informasi yang sesuai dengan realitas sosial.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectframingen_US
dc.subjectmedia onlineen_US
dc.subjectideologi mediaen_US
dc.subjectkeberpihakan mediaen_US
dc.titlePEMBINGKAIAN BERITA MEDIA ONLINE (Analisis Framing Pemberitaan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi atas Kritik Media Massa di Media online Sindonews.com dan vivanews.co.id Edisi Agustus 2015)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record