ANALISIS PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PLANET FUTSAL DI YOGYAKARTA
Abstract
Penelitian ini mengambil judul “ANALISIS PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PLANET FUTSAL DI YOGYAKARTA”. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah dimensi-dimensi kualitas pelayanan seperti seperti bukti langsung (tangibles), kehandalan (reliability) daya tangap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empathy) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen Planet Futsal, untuk mengetahui dimensi-dimensi manakah dari kualitas pelayanan seperti seperti bukti langsung (tangibles), kehandalan (reliability) daya tangap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (empathy) yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen Planet Futsal.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Planet Futsal di Yogyakarta. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebagian pelanggan yang mewakili seluruh konsumen Planet Futsal di Yogyakarta. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode regresi berganda.
Hasil penelitian ini adalah dimensi kualitas pelayanan seperti Bukti Langsung (Tangibles), Kehandalan (Reliability) Daya Tangap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), dan Empati (Empathy) secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Planet Futsal, dimensi kualitas pelayanan Empati (Empathy) merupakan dimensi yang dominan mempengaruhi terhadap kepuasan konsumen Planet Futsal.
Collections
- Management [4545]