ANALISIS STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM MEMBANTU PENJUALAN LIVING SPACE DAN EFO STORE
Abstract
Dengan munculnya internet, perkembangan pemasaran menuju level baru,
pemasaran melalui internet ini dinamakan sebagai digital marketing. Penelitian ini
membahas mengenai strategi digital marketing yang dilakukan oleh Living Space
dan Efo Store. Living Space dan Efo Store merupakan perusahaan fashion ecommerce
yang meraih sukses dalam meraup penjualan. Penelitian ini bertujuan
untuk menjelaskan bagaimana analisis strategi digital marketing Living Space dan
Efo Store yang berpusat pada media sosial Instagram.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan paradigma deskriptif kualitatif.
Narasumber dalam pengambilan data yaitu Bapak Calvin Gunawan selaku
founder dan CEO Living Space dan Bapak Muhammad Idamansyah selaku
founder dan CEO Efo Store. Serta melakukan observasi pada media sosial dan
instant messanger lainnya yang mendukung penulisan Tugas Akhir ini. Pada
penelitian ini penulis menggunakan metode analisa STP (Segmenting. Targeting,
Positioning), analisa Marketing Mix (Product, Price, Place, Promotion) dan
Digital Marketing.
Berdasarkan hasil dari penelitian Living Space dan Efo Store melibatkan peran
digital mulai dari segmentasi, targeting, positiong pasar, marketing mix, serta
digital marketing dalam hampir seluruh kegiatan pemasaran dan penjualan Living
Space dan Efo Store. Living Space dan Efo Store memasarkan produknya secara
online dengan melakukan optimalisasi digital marketing tools secara terintegrasi.
Dalam penggunaan media digital sangat membantu Living Space dan Efo Store
dalam menjalankan fungsi pemasaran secara efesien dan efektif.
Collections
- Communication [944]