Browsing by Subject "Etika Bisnis Islam"
Now showing items 1-20 of 39
-
ANALISIS ETIKA BISNIS ISLAM DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA PEMBELIAN PRODUK MELALUI ECOMMERCE (Studi Kasus pada Mahasiswa Ekonomi Islam Angkatan 2015-2018)
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-07)Semakin maraknya perkembangan e-commerce diindonesia memberi dampak terhadap gaya hidup masyarakat, terkhusus dalam berbelanja. Tak luput juga dialami oleh mahasiswa, kelompok yang paling dekat dengan kemajuan apalagi ... -
ANALISIS ETIKA BISNIS ISLAM PADA PENGUSAHA BUSANA MUSLIMAH YOGYAKARTA YANG MENJUAL PRODUKNYA DI MARKET PLACE ( STUDI KASUS SHOPEE, TOKOPEDIA, DAN BUKALAPAK )
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-06)Perkembangan industri online di Yogyakarta mengalami sebuah peningkatan pada beberapa tahun terakhir ini. Karena hal tersebut para pengusaha busana muslimah memanfaatkannya dalam bentuk melakukan aktifitas bisnis didalamnya. ... -
ANALISIS PENERAPAN DAN DAMPAK ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KEMAJUAN BISNIS PADA SUPERMARKET DE’ HALAL MART YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)Etika bisnis Islam merupakan norma etika berbasis Al-Qur’an dan Hadist yang harus dijadikan sebagai pedoman hidup bagi para pebisnis. Namun pada kenyataannya, banyak orang atau oknum pebisnis yang melakukan kecurangan ... -
ANALISIS PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DALAM USAHA KONVEKSI (STUDI KASUS KONVEKSI 3 NUR SHOP PATTANI THAILAND ) Analysis of The Implementation of Business Ethics In Islamic Convection Business (Case Study of 3 Nur Shop Convection Pattani Thailand)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-10-25)Manusia adalah sebagai makhluk hidup yang mempunyai berbagai macam kebutuhan yang harus dipenuhi untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya. Dalam memenuhi kebutuhan tersebut mereka harus melakukan berbagai macam usaha ... -
ANALISIS PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DI BUKALAPAK
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-07)E-commerce merupakan proses jual beli berupa barang ataupun jasa yang menghubungkan antara konsumen dengan produsen dalam dunia maya yang terhubung melalui jaringan internet. Dalam kehidupan bermuamalah, Islam sangat ... -
Analisis Strategi Bauran Promosi Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Cv. Aprilian Jaya Barokah)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-12-17)CV. Aprilian Jaya Barokah merupakan perusahaan yang bergerak di bidang konveksi dengan konsisten menerapkan strategi bauran promosi secara online dalam pemasarannya. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana ... -
ANALISIS TINGKAT PERSAINGAN PT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA YOGYAKARTA Analysis Of The Level Competitive PT. Takaful Keluarga Insurance Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-04)Perkembangan industri asuransi konvensional maupun syariah di Indonesia terus meningkat di setiap tahunnya. Dengan terus berkembangnya asuransi di Indonesia, maka tentu akan ada persaingan dalam merebutkan pangsa pasar ... -
Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Global Shipping Industry Ditinjau dari Perspektif Etika Bisnis Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2023)UMKM dalam bidang home & décor di Provinsi Jawa tengah ikut terdampak pandemic covid-19 dalam kegiatan perdagangan internasional yakni penurunan penjualan dan distribusi barang yang mengalami perlambatan salah satu nya ... -
Dampak Franchise Indomaret terhadap UMKM Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Maguwoharjo Depok Sleman Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2017-05-22)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin maraknya perkembangan toko modern khususnya gerai Indomaret yang sudah meresahkan pelaku UMKM. Hal ini terbukti dengan adanya penutupan secara paksa gerai Indomaret di ... -
ETIKA BISNIS ISLAM PADA PEDAGANG MUSLIM (STUDI KOMPARASI ETIKA BISNIS ISLAM DI KEDUNG OMBO DAN WANA WISATA GROBOGAN PURWODADI JAWA TENGAH)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Penerapan konsep etika bisnis tidak bisa diremehkan. Bisnis menjadi peran penting bagi kehidupan sosial sepanjang masa. Seiring perkembangan zaman di era globalisasi yang kian menggerus aspek moral oleh mudahnya penyebaran ... -
IMPLEMENTASI ETIKA BISNIS ISLAM PADA SISTEM JAMINAN HALAL DAN THAYYIB PADA RUMAH MAKAN AYAM PENYET SURABAYA IMPLEMENTATION OF ISLAMIC BUSINESS ETHICS IN THE HALAL AND THAYYIB GUARANTEE SYSTEM AT RUMAH MAKAN AYAM PENYET SURABAYA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-13)Penerapan etika bisnis islam merupakan implementasi kegiatan bisnis yang bukan hanya kegiatan jual beli yang menargetkan keuntungan, namun kegiatan bisnis yang mengarah dan dibatasi dengan merujuk pada Al-Qur’an dan ... -
IMPLEMENTASI MARKETING MIX DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM PADA BUBBLE SPOT CAFE MAGELANG IMPLEMENTATION OF MARKETING MIX BASED ON ISLAMIC BUSINESS ETHICS IN BUBBLE SPOT CAFE MAGELANG
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-05)Bisnis merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Apalagi bisnis dibidang makanan meliputi bisnis restoran, cafe, bakery dan lain-lain mempunyai kecenderungan yang terus meningkat. Seperti halnya bisnis ... -
Implementasi Sistem Distribusi CV. Yuspin Boyolali Perspektif Etika Bisnis Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Distribusi merupakan salah satu aspek penting dalam roda ekonomi mikro. Distribusi merupakan pergerakan atau perpindahan barang atau jasa dari sumber sampai konsumen akhir melalui saluran distribusi (distribution channel). ... -
KOMPARASI IMPLEMENTASI ETIKA BISNIS ISLAM ANTARA PASAR TRADISIONAL DAN PASAR MODERN (STUDI PADA PASAR TRADISIONAL MUNTILAN DAN PASAR MODERN HADI SUWARNO)
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Etika Bisnis Islam dilakukan dengan cara menerapkan prisnsip kesatuan (tauhid), keseimbangan (adil), kehendak bebas (ikhtiar atau free will), amanah (tanggung jawab) dan prinsip ihsan. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
Pemasaran Online Produk Karya Digital Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi pada Slab Studio Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Dari keseluruhan pemasaran yang dilakukan oleh Slab Studio Yogyakarta dapat dilihat bahwa alat marketing atau marketing tools yang digunakan dalam menerapkan strategi komunikasi pemasarannya adalah promosi penjualan dan ... -
Penerapan Etika Bisnis Islam Pada Pengelolaan Produk Penjualan Swalayan Pamella1 Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2011)Ekonomi Islam telah mengalami perkembangan yang menggembirakan dinegeri ini. Berawal dari perbankan Syariah, kemudian menyusul Asuransi Syariah hingga lembaga keuangan mikro syariah. Dengan tumbuhnya industri lembaga ... -
Penerapan Undang–Undang Jaminan Produk Halal No 33 Tahun 2014 Oleh Pelaku Usaha Restoran Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi Komparasi Restoran Mang Engking Dan Watoe Gadjah Resto)
(Universitas Islam Indonesia, 2021-03-26)Undang-undang Jaminan Produk Halal (JPH) No 33 Tahun 2014 merupakan salah satu Undang-undang yang menjadi landasan para pelaku usaha untuk menerapkan sertifiasi halal produk yang mereka jual. Kondisi ekonomi Indonesia ... -
Penerapan Undang–Undang Jaminan Produk Halal No 33 Tahun 2014 Oleh Pelaku Usaha Restoran Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi Komparasi Restoran Mang Engking dan Watoe Gadjah Resto)
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Undang-undang Jaminan Produk Halal (JPH) No 33 Tahun 2014 merupakan salah satu Undang-undang yang menjadi landasan para pelaku usaha untuk menerapkan sertifiasi halal produk yang mereka jual. Kondisi ekonomi Indonesia yang ... -
Penetapan Target Lending Pada Masa Pandemi Covid-19 Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam Di Bprs Aman Syariah Lampung Timur
(Universitas Islam Indonesia, 2021-06-25)Aktivitas lembaga keuangan syariah diantaranya menghimpun dana dan menyalurkan dana kepada masyarakat dalam bentuk pembiayaan melalui karyawan marketing. Sebagai sumber daya manusia terpenting dalam menjalani aktivitas bisnis ... -
Pengaruh Customer Review, Customer Rating, Harga, Dan Etika Bisnis Islam Terhadap Minat Beli Produk Fashion Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Islam Fiai Uii Angkatan 2017-2019)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-02)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer review, customer rating, harga, dan etika bisnis Islam terhadap minat beli produk fashion di Shopee. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan ...