Browsing by Author "Aden Wijdan SZ"
Now showing items 1-5 of 5
-
Efektifitas Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Mata Pelajaran PAI Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Kelas XI MAN Yogyakarta 1 Tahun Ajaran 2015/2016
Muhammad Faisyallh (Universitas Islam Indonesia, 2017)Penelitian ini betujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan pendekatan saintifik dalam pembelajaran mata pelajaran PAI terhadap hasil belajar siswa. Untuk mengetahu seberapa jauh efektivitas pendekatan saintifik dalam ... -
Implementasi Manajemen Pendidikan Berbasis Sekolah Di Lembaga Pendidikan Formal NU (Studi Kasus di SMK Ma’arif 2 Sleman)
Ahmad Muzaki, 16422127 (Universitas Islam Indonesia, 2020-07-07)Manajemen berbasis sekolah adalah manajemen yang memberikan wewenang kepada sekolah untuk merencanakan dan melaksanakan tujuan pendidikan nasional sesuai dengan lingkungan sekolah dan kebutuhan masyarakat. Nahdlatul Ulama ... -
Konsep Pendidikan Karakter di SDIT Amanah Jl.Karangdowo-Juwiring Bendo Ketitang Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten Jawa Tengah dalam Prespektif Ibnu Khaldun
16422070 Rahmat Setiawan (Universitas Islam Indonesia, 2020)Dalam dunia pendidikan Islam di Indonesia, problem pendidikan menjadi suatu permasalahan yang komplek. Islam memandang pendidikan sebagai instrumen untuk membangun kebudayaan dan peradaban, yaitu membangun daya cipta, rasa, ... -
Pandangan Guru MAN 1 Yogyakarta terhadap Penerapan Ujian Nasional di Indonesia
16422017 Miftakhul Ma’rifah (Universitas Islam Indonesia, 2020)Ujian Nasional merupakan salah satu jenis penilaian sebagai bentuk evaluasi oleh pemerintah guna mengukur keberhasilan peserta didik yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan pada jalur sekolah atau madrasah, diselenggarakan ... -
Pengaruh Mindset Pendidikan di Era Disrupsi dan Latar Belakang Pendidikan Orangtua terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik di SMA Islam Terpadu Adzkia Sukabumi
16422111 Dyfa Dwiputra Setiawan (Universitas Islam Indonesia, 2020)Dalam proses pembelajaran motivasi belajar mempunyai peranan penting didalamnya, dan aspek-aspek yang mempengaruhi tinggi atau rendahnya motivasi belajar diantaranya mindset serta latar belakang peserta didik. Diperoleh ...