Show simple item record

dc.contributor.advisorDra. Nur Fauziah, MM
dc.contributor.authorNikita Hayu Prasasti, 14311607
dc.date.accessioned2018-07-24T13:16:22Z
dc.date.available2018-07-24T13:16:22Z
dc.date.issued2018-06-05
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/9456
dc.description.abstractStruktur modal merupakan perbandingan antara hutang jangka panjang perusahaan dengan modal sendiri di dalam suatu perusahaan. Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi struktur modal itu sendiri beberapa diantaranya seperti profitabilitas, ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan, struktur aktiva, dan likuiditas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan, struktur aktiva, dan likuiditas terhadap struktur modal suatu perusahaan. Subjek penelitian ini adalah perusahaan yang masuk ke dalam 10 besar BCI Awards dari tahun 2011 hingga 2016 dan yang mempublikasikan keuangannya di Bursa Efek Indonesia tahun 2011 hingga 2016. Metode yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda. Sampel dalam penelitian ini adalah 11 perusahaan yang dipilih dengan purpose sampling methods. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa profitabilitas, ukuran perusahaan, struktur aktiva, dan likuiditas berpengaruh signifikan struktur modal sedangkan pertumbuhan penjualan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap struktur modal.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectProfitabilitasen_US
dc.subjectUkuran Perusahaanen_US
dc.subjectPertumbuhan Penjualanen_US
dc.subjectStruktur Aktivaen_US
dc.subjectLikuiditasen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Real Estate dan Property yang Terdaftar di BEI 2011-2016)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record