Show simple item record

dc.contributor.authorENI RAHMAWATI, 09912415
dc.date.accessioned2018-07-21T17:19:15Z
dc.date.available2018-07-21T17:19:15Z
dc.date.issued2012-01-27
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/9279
dc.description.abstractLayanan purna jual merupakan kewajiban dan tanggung jawab pelaku usaha dalam memproduksi barang yang manfaatnya berkelanjutan dan diberikan dalam batas waktu sekurang-kurangnya satu tahun. Namun demikian belum sepenuhnya semua produk yang telah clan yang belum diaur mendapatkan layanan puma jual yang memadai, masih ada hak-hak dari konsumen yang belum terpenuhi dan pelaku usaha pun banyak yang kurang bertanggung jawab. Hal ini menirnbulkan permasalahan dalarn perlindungan konsurnen sehingga perlu diteliti dalam penulisan ini yaitu tentang bagaiman pengauran layanan puma jual, bagaimana tanggung jawab produk dalam layanau purna jual dan hak-hak konsumen apa yang terabaikan dalam layanan purna jual ini. Metode penelitian yang di pakai dalam penulisan ini adalah metode penelitian hukum normatif. Penyusunan skripsi ini menggunakan adalah data sekunder yang terdiri dari bahan hukum primer, sekunder, dan tersier. Dengan teknik penelitian kepustakaan (library research) yang merupakan pengumpulan data-data yang dilalcukan melalui literaur atau dari sumber bacaan lain yang terkait dengan penulisan skripsi ini, yang semuanya itu dirnaksudkan untuk memperoleh data-data atau bahan-bahan yang bersifat teoritis yang dipergunakan sebagai dasar dalam penelitian. Lingkup layanan puma jual adalah jaminan mutu, daya tahan dan kehandalan operasional dan sudah diaur oleh beberapa peraturan yang cukup komprehensif dan berhubungan secara harmonis. Berkenaan dengan tanggung jawab produk, dalam layanan purna jual yang dapat diterapkan tanggung jawab produk adalah jaminan mutdgaransi. Selanjutnya dalam pelayanan purna jual ada beberapa hak konsumen yang terabaikan antara lain hak atas informasi yang benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dadatau jasa; hak untuk didengar pendapat dan keluhan atas barang dadatau jasa yang digunakan; hak untuk mendapatkan kompensasi, ganti rugi dadatau penggantian, apabila barang dadatau jasa yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian atau tidak sebagaimana mestinya.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.titlePERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN ATAS LAYANAN SERVICE CENTER PASCA TRANSAKSI HANDPHONE BEYOND DI YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record