PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN DAN WOM DI KAWASAN WISATA RAJA AMPAT
Abstract
Penelitan dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi Terhadap Kepuasan Wisatawan dan WOM di Kawasan Wisata Raja Ampat”. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi terhadap Kepuasan Wisatawan dan WOM di Kawasan Wisata Raja Ampat. Populasi penelitian ini adalah semua wisatawan domestik yang berkunjung di Kawasan Wisata Raja Ampat adalah tempat wisata yang memiliki keunikan pada keindahan alam yang terletak di kabupaten Raja Ampat (Waisay). Sampel penelitian sebanyak 150 responden merupakan wisatawan domestik yang berkunjung ke Raja Ampat. Data hasil penelitian selanjutnya dianalisis dengan Structural Equation Model (SEM). Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa kepuasan wisatawan berpengaruh signifikan dengan koefisien regresi terhadap WOM di kawasan Raja Ampat. Variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan dengan koefisien regresi positif terhadap kepuasan pelanggan, namun tidak signifikan dengan koefisien regresi positif terhadap WOM dan Variabel lokasi mempunyai pengaruh yang signifikan dengan koefisien regresi positif terhadap kepuasan dan WOM.
Collections
- Master of Management [406]