Show simple item record

dc.contributor.advisorAchmad Sobirin, Drs., M.B.A., Ph.D., Ak.
dc.contributor.authorRizkia satria putranto, 14311219
dc.date.accessioned2018-06-29T11:10:22Z
dc.date.available2018-06-29T11:10:22Z
dc.date.issued2018-06-05
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/8106
dc.description.abstractSalah satu bisnis yang mulai mendapatkan perhatian publik adalah bisnis sneaker atau sepatu. Di sisi lain sneaker bisa mejadi hobi yan dimiliki seseorang. Secara tidak sadar sneaker mulai menjadi gaya hidup yang mulai di sukai dan mulai banyak para entrepreneur yang membuka bisnis sneaker . Maka penelitian ini penting untuk mengetahui hubungan apa saja yang terbentuk antara bisnis dan gaya hidup yang dimiliki. Penelitian ini dilakukan pada 7 narasumber yang mempunyai bisnis sneaker di Yogyakarta. penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penambilan data menggunakan cara wawancara dan observasi di lapangan Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ada hubungan timbal-balik yang terjadi anatara bisnis dan kesukaan terhadap sneaker selaku gaya hidup yang dimiliki. Dalam menjalankan bisnisnya ada beberapa hubungan timbal balik yang terbentuk antara kesukaannya atau gaya hidupnya terhadap bisnis. Hubungan tersebut berupa narasumber menjalankan bisnis sneaker dan koleksi sneaker secara bersamaan. Artinya hobi atau kesukaannya akan sneaker menunjang bisnisnya. Terlihat dari observasi yang dilakukan penulis tentang peran gaya hidup terhadap pengambilan keputusan terhadap bisnis yang dimiliki, peneliti menemukan bahwa kedua hal tersebut saling mempengaruhi satu sama lain. Pengambilan keputusan narasumber lebih dipengaruhi oleh kesukaannya akan merk tertentu. Terlebih lagi dalam penelitian ditemukan bahwa terdapat lebih banyak kelebihan pengusaha denga latar belakang gaya hidup daripada kelemahan yang dimiliki.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectpengusahaen_US
dc.subjectsneakeren_US
dc.subjecthobien_US
dc.subjectGaya Hidupen_US
dc.titleEntrepreneur berlatar Belakang Gaya Hidup (Studi Kasus Gaya Hidup yang dimiliki oleh Entrepreneur/Pemilik Bisnis Sneaker di Yogyakarta)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record