Pengaruh Kesadaran, Kepercayaan, Nilai Terhadap Ekuitas Merek Pada Perusahaan Online Zalora Indonesia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kesadaran, Kepercayaan dan Nilai terhadap Ekuitas Merek Perusahaan Online Zalora Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Yogyakarta. Teknik pengambilan sempel menggunakan metode Simple Random Sampling dengan sempel mahasiswa di empat perguruan tinggi di Yogyakarta yang mempunyai pengalaman berbelanja di toko online Zalora Indonesia. Dan responden sebanyak 250 responden. Teknik analisis data adalah Structural Equation Modelling (SEM) yang diolah dengan menggunakan aplikasi Partial Least Square (PLS).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: kesadaran konsumen berpengaruh positif terhadap ekuitas merek, nilai terhadap perusahaan online berpengaruh positif terhadap ekuitas merek, kepercayaan terhadap perusahaan online berpengaruh positif terhadap ekuitas merek, hubungan antara kesadaran merek dengan nilai berpengaruh positif, hubungan antara kesadaran merek berpengaruh positif dengan kepercayaan, dan hubungan antara nilai berpengaruh positif dengan kepercayaan
Collections
- Management [4703]