Analisa Strategi Pemasaran PT. Surya Cipta Segara Batam
Abstract
Seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin pesat, dan juga
teknologi yang semakin berkembang setiap saat, sangat mempengaruhi kondisi
bangsa Indonesia. Sektor jasa dewasa ini sangatlah berkembang dengan pesat, dua
pertiga dari elemen dunia adalah sektor jasa. Pengguna sektor jasa sejauh ini lebih
banyak didominasi oleh kalangan menengah keatas, karena efektifitas dan kualitas
sangatlah mereka junjung tinggi dalam kehidupan sehari-hari. Batam berada didaerah
yang dikelilingi lautan luas, maka yang sangat berperan penting disini adalah jasa
transportasi laut, dimana dapat berupa kapal ferry yang melintasi daerah - daerah
sekitar Batam ataupunjuga yang melintasi perairan negara sahabat. Karena hal itulah
maka perusahaan yang berkonsentrasi pada jasa perbaikan alat-alat keselamatan
dalam kapaljuga sangatdibutuhkan sekali. PT. SuryaCipta Segara sebagai salah satu
perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa perbaikan alat - alat keselamatan kapal
yang berada di Batam.
Berdasarkan hal tersebut, maka penulis mengangkat judul "Analisa Strategi
Pemasaran 1*1". Surya Cipta Segara Batam". Tujuan dari penelitian ini untuk
mengetahui strategi apa yang cocok diterapkan di PT. Surya Cipta Segara Batam.
Untuk tercapainya tujuan tersebut, maka manajemen PT. Surya Cipta Segara harus
dapat memilah dan memilih strategi-strategi apa saja yang cocok untuk dapat
bersaing dalam menghadapi berbagai peluang yang ada dalam persaingan yang
semakin ketat ini.
Dari data yang diperoleh melalui analisi MDTI menunjukan bahwa PT. Surya
Cipta Segara memiliki prospek untuk dapat berkembang lebih jauh. Strategi yang
digunakan adalah strategi pertumbuhan.
Collections
- Management [4703]