Show simple item record

dc.contributor.authorRadian, Deny
dc.date.accessioned2016-10-21T07:26:09Z
dc.date.available2016-10-21T07:26:09Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/707
dc.description.abstractPerkembangan dunia usaha pada saat ini semakin pesat, hal ini ditandai dengan semakin bertambahnya berbagai macam produk yang ditawarkan oleh banyak produsen di pasar. Demikian juga terjadi pada bidang telekomunikasi yang ditandai dengan berbagai macam jenis pelayanan telekomunikasi yang ditawarkan, yang semuanya mengarah pada kepuasan nasabah. Kepuasan nasabah bagi Telkom merupakan kunci sukses agar dapat tetap eksis. Pada skripsi ini, penulis ingin menguraikan tentang evaluasi kepuasan pelanggan ditinjau dari kualitas pelayanan PT. Telkom Muntilan. Yang ingin diungkapkan dari skripsi ini adalah, bagaimana posisi kinerja Telkom saat ini dibandingkan dengan harapan nasabahnya. Selain itu juga ingin menjelaskan tentang faktor apa yang paling berpengaruh pada kepuasan nasabahnya. Untuk menguraikan dan memecahkan permasalahan tersebut, dalam penelitian ini didasarkan pada lima dimensi kualitas pelayanan jasa, yaitu reliability (keandalan), responsiveness (ketanggapan), assurance (keyakinan), emphaty (empati), dan tangible (berwujud) sebagai variabel yang akan dinilai atau dipersepsikan oleh konsumen. Variabel-variabel tersebut kemudian akan menghasilkan mutu atau kualitas dari kinerja yang telah dilakukan oleh perusahaan dalam memberikan jasa pelayanannya terhadap konsumen. Dengan kata lain, mutu atau kualitas pelayanan jasa ditentukan oleh kelima dimensi atau variabel tersebut setelahadanyapenilaiandari nasabah. Setelah hasil nilai kinerja Telkom dan harapan nasabah diperoleh, maka langkah selanjutnya yaitu menganalisis nilai tersebut. Sehingga dapat diketahui langkah apa yang ada seharusnya dilakukan oleh pihak perusahaan, yaitu dengan melihat rekomendasi dari implikasi strategis yang ada. Implikasi strategis yang ada adalah memprioritaskan pada peningkatan kinerja, dan perusahaan hams dapat mempertahankan kualitas pelayanan.en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjectEvaluasi Kepuasan Pelangganen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectPT. Telekom Muntilanen_US
dc.titleEvaluasi Kepuasan Pelanggan Ditinjau dari Kualitas Pelayanan PT. Telekom Muntilanen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record