Show simple item record

dc.contributor.advisoristyakara muslichah, s.e, mba
dc.contributor.authorHerwin Ayu Retno Mumpuni, 14311225
dc.date.accessioned2018-04-23T13:00:06Z
dc.date.available2018-04-23T13:00:06Z
dc.date.issued2018-04-13
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/6831
dc.description.abstractTujuan----- Secara tradisional, private label sering dipandang sebagai produk dengan ekuitas merek terendah di pasar. Namun, belum banyak penelitian untuk mengukur ekuitas private label. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh elemen bauran pemasaran pada ekuitas merek private label Indomaret. Metode----Penelitian ini menggunakan 151 responden. Sebagai variabel independen pada penelitian ini adalah intensitas distribusi, harga, aktivitas periklanan, promosi moneter, aktivitas dalam toko dan komunikasi dalam toko. Sedangkan variabel dependen adalah ekuitas private label. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert dengan 5 kategori. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linier berganda. Hasil Penelitian----Hasil penelitian menunjukkan bahwa intensitas distribusi, aktivitas periklanan, promosi moneter, aktivitas dalam toko, dan komunikasi dalam toko berpengaruh positif terhadap ekuitas private label, hal ini berarti bahwa semakin tinggi intensitas distribusi, aktivitas periklanan, promosi moneter, aktivitas dalam toko, dan komunikasi dalam toko akan meningkatkan ekuitas private label dan demikian pula sebaliknya. Sedangkan harga berpengaruh negatif terhadap ekuitas private label, hal ini berarti bahwa semakin tinggi harga akan mengurangi ekuitas private label dan demikian pula sebaliknya. Kontribusi---- Hasil penelitian ini berkontribusi secara langsung terhadap perusahaan ritel selaku perusahaan yang mengeluarkan produk private label, sehingga dapat dijadikan sebagai masukan atau pertimbangan dalam mengembangkan strategi dimasa yang akan datang Originalitas---- Originalitas penelitian ini terletak pada penelitian mengenai ekuitas private label produk-produk Indomaret. Penelitian mengenai private label produk-produk Indomaret belum pernah dilakukan sebelumnya. Dengan demikian diharapkan agar menciptakan wawasan baru mengenai hubungan antara bauran pemasaran dan ekuitas private label.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectbauran pemasaranen_US
dc.subjectekuitas mereken_US
dc.subjectprivate labelen_US
dc.titlePengaruh Elemen Bauran Pemasaran pada Ekuitas Merek Private Label Indomareten_US
dc.typeundergraduateThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record