KUALITAS JASA PENDEKATAN HARD DAN SOFT ATRIBUT DI PT BANK BNI SYARIAH CABANG YOGYAKARTA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pendekatan hard dan soft atribut berpengaruh terhadap kualitas jasa di PT Bank BNI Syariah Cabang Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang melakukan transaksi di PT Bank BNI Syariah Cabang Yogyakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik “Purposive Sampling”, yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu yang memenuhi kriteria-kriteria tertentu yang diterapkan berdasarkan tujuan penelitian, maka ciri-ciri sampel dimaksud dalam penelitian ini adalah nasabah PT Bank BNI Syariah Cabang Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif deskriptif dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa: Pendekatan Hard dan Soft atribut di PT Bank BNI Syariah Cabang Yogyakarta sangat berpengaruh dalam peningkatan kualitas jasa PT Bank BNI Syariah Cabang Yogyakarta.
Collections
- Islamic Economics [826]