Show simple item record

dc.contributor.authorWintananda, Ressa
dc.date.accessioned2016-10-20T06:19:38Z
dc.date.available2016-10-20T06:19:38Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/668
dc.description.abstractSemakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi maka perusahaan berlomba-lomba menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologinya guna mendukung setiap produk yang dihasilkan dari perusahaan. Demikian pula perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, mereka bersaing untuk merebut pangsa pasar. Dewasa ini, trend sepeda motor mulai bergeser dengan munculnya teknologi motor dengan transmisi otomatik jenis CVT ( Continously Variable Tranmision ) yaitu transmisi yang digerakkan oleh V-belt dengan sistem pengereman mirip seperti sepeda, teknologi tersebut diperkenalkan pada sepeda motor jenis skubek. Sistem CVT ini menawarkan keunggulan dan kemudahan dalam pengoperasiannya. Salah satunya produsen yang menawarkan teknologi ini adalah produsen motor Yamaha yang memperkenalkan produk motor Yamaha Nouvo. Yang menjadi permasalahan disini adalah apakah konsumen dapat menerima teknologi transmisi jenis otomatik ini, dan apakah ada perbedaan karakteristik konsumen terhadap sepeda motor Yamaha Nouvo, serta strategi apa yang diterapkan perusahaan untuk menguasai pangsa pasar. Untuk dapat menyetesaikan permasalahan yang akan dipecahkan maka penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabjlitas Dalam penelitian ini cara yang ditempuh adalah mengumpulkan data dengan menggunakan angket yang berisi pertanyaan yang kemudian dibagikan kepada responden. Setelah nengetahui hasil dari angket yang disebarkan, kemudian metode yang digunakan untuk mengetahui apakah ada perbedaan karakteristik konsumen menggunakan metode Analisis chi Square. Dalam metode ini ditemukan perbedaaan karakteristik konsumen terhadap sepeda motor Yamaha Nouvo. Untuk mengetahui apakah konsumen menyukai produk Yamaha Nouvo ini maka metode yang digunakan adalah metode Analisis Fishbein. Dalam penelitian ini maka dapat diketahui bahwa konsumen ternyata merespon atau menyukai produk sepeda motor Yamaha Nouvo. Setelah mengetahui hasil dari penelitian tersebut maka perusahaan harus menerapkan strategi untuk memprioritaskan pengembangan produk sepeda motor Yamaha Nouvo ini dengan cara membuat desain yang lebih menarik dan promosi yang baik sehingga target pasar dapat tercapai.en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjectSikap Konsumenen_US
dc.subjectPerilaku Konsumenen_US
dc.subjectSepeda Motor Yamaha Nouvoen_US
dc.titleAnalisis Sikap Konsumen terhadap Sepeda Motor Yamaha Nouvo di Kota Yogyakarta (Studi Kasus Pada Pembeli Sepeda Motor Yamaha Nouvo)en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record