Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Anas Hidayat, MM, Ph.D
dc.contributor.authorAnggun Anggita Kinasih Sunowo Putri, 16911017
dc.date.accessioned2018-04-12T15:45:51Z
dc.date.available2018-04-12T15:45:51Z
dc.date.issued2018-02-19
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/6432
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui perilaku konsumen generasi milineal dalam bersikap untuk melakukan belanja online khususnya di situs jejaring sosial. Karena situs jejaring sosial saat ini tidak hanya sebagai media bersosialisasi namun juga sebagai sarana belanja bagi kaum generasi milineal yang terikat pada teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh sikap berdasarkan Theory of Reasoned Action : 1.) Pengaruh kepercayaan konsumen terhadap sikap pembelian online generasi milineal, 2.) Pengaruh harga terhadap sikap pembelian online generasi milineal, 3.) Pengaruh kualitas layanan terhadap sikap pembelian online generasi milineal, 4.) Pengaruh norma subyektif terhadap minat beli online generasi milineal, 5.) Pengaruh sikap terhadap minat beli online generasi milineal. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 300 responden generasi milineal di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode SEM. Hasilnya : kepercayaan, harga dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap sikap pembelian online generasi milineal, norma subyektif berpengaruh terhadap minat beli online generasi milineal dan sikap berpengaruh signifikan terhadap minat beli online. Variabel kepercayaan merupakan faktor dominan yang mempengaruhi sikap pembelian online generasi milineal, sedangkan kualitas layanan merupakan variabel dengan pengaruh terendah dalam mempengaruhi sikap pembelian online generasi milineal. This study was conducted to determine the behavior of millineal consumer in the attitude to do online shopping, especially on social networking sites. Because social networking sites today not only as a medium of socializing but also as a means of spending for milineal generation that is tied to technology. This study aims to examine the effect of attitudes based on Theory of Reasoned Action: 1.) Influence of consumer confidence in the attitude of online purchase of milineal generation, 2.) Influence of price to attitude of online purchase of milineal generation, 3.) Influence of service quality to attitude of purchasing of online generation of milineal , 4.) The influence of subjective norms on the online purchasing power of the millineal generation, 5.) The influence of attitudes on the interest of buying online milineal generation. This research uses quantitative data. The sample used in this research is 300 millionth generation respondents in one private university in Yogyakarta. This research use SEM method. The result: trust, price and quality of service have a significant effect on the attitude of online purchase of milineal generation, subjective norms influence on milineal generation online buying interest and attitudes significantly influence on online buying interest. The trust variable is the dominant factor affecting the attitude of online purchase of milineal generation, while the quality of service is the variable with the lowest influence in influencing the attitude of online purchase of milineal generation.id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.titleANALISIS PENGARUH SIKAP GENERASI MILINEAL TERHADAP MINAT BELI ONLINE PADA SITUS JEJARING SOSIALid
dc.typeMaster Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record