Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Zaenal Arifin, M.Si
dc.contributor.authorFira Sani Syarifah, 14311089
dc.date.accessioned2018-04-10T14:30:45Z
dc.date.available2018-04-10T14:30:45Z
dc.date.issued2018-03-13
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/6368
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari karakteristik dan kinerja perusahaan yang digambarkan dengan variabel ukuran perusahaan, tipe perusahaan, profitabilitas dan leverage terhadap pengungkapan CSR pada perusahaan yang terdaftar di BEI. Pengungkapan CSR dihitung menggunakan Corporate Social Disclosure Index (CSDI) dengan menggunakan indikator Global Reporting Initiative (GRI) generasi 4 atau GRI G4. Sampel yang menjadi objek dalam penelitian adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Total sampel penelitian adalah 100 perusahaan yang terdaftar di BEI pada tahun 2016. Penelitian ini menggunakan metode random sampling. Analisis data dilakukan dengan uji asumsi klasik, pengujian hipotesis dengan metode regresi linear, dan variabel pendukung adalah analisis dummy. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan, tipe perusahaan dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan CSR. Sementara variabel leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan CSR. The purpose of this study is to know and analyze the influence of the characteristics and performance of the company described by the variable size of the company, type of company, profitability and leverage to the disclosure of CSR on companies listed on the Stock Exchange. CSR disclosures are calculated using the Corporate Social Disclosure Index (CSDI) using the 4th Global Reporting Initiative (GRI) indicator or GRI G4. The sample that became the object of the research is a company listed on the Indonesia Stock Exchange (BEI). Total sample of research is 100 companies listed in BEI in 2016. This research use random sampling method. Data analysis was done with classical assumption test, hypothesis test with linear regression method, and supporting variable is dummy analysis. The results of this study indicate that firm size, company type and profitability variables significantly influence CSR disclosure. While the leverage variable has no effect on CSR disclosure.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectCorporate Social Responsibility (CSR)en_US
dc.subjectUkuran Perusahaanen_US
dc.subjectTipe Perusahaanen_US
dc.subjectProfitabilitasen_US
dc.subjectLeverageen_US
dc.subjectCompany Sizeen_US
dc.subjectCompany Typeen_US
dc.subjectProfitabilityen_US
dc.titlePENGARUH KARAKTERISTIK DAN KINERJA PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CSR PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEIen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record