Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Al-Hasin M.B.A
dc.contributor.authorDinda Yulia Hafisa, 14311357
dc.date.accessioned2018-04-10T11:22:29Z
dc.date.available2018-04-10T11:22:29Z
dc.date.issued2018-03-14
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/6364
dc.description.abstractPerkembangan kebutuhan masyarakat akan suatu produk terjadi di era modern masa kini. Setiap organisasi atau perusahaan yang menghasilkan suatu produk dan menjualnya kepada konsumen harus melakukan berbagai cara agar produk yang dijualnya dapat menarik minat konsumen hingga konsumen tertarik untuk membelinya. Hal ini mendorong para pelaku pasar harus berpikir secara kreatif, melakukan pemasaran produknya. Pemasaran produk yang paling sering dilakukan adalah dengan membuat iklan produk. Daya tarik iklan sendiri merupakan hal yang penting. Salah satu yang dipilih oleh pemasar agar menambah daya tarik iklan ialah menggunakan seorang public figure untuk menyampaikan pesan iklan produknya. Pemasaran dengan cara ini dikenal juga dengan celebrity endorser. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh penggunaan celebrity sebagai penyampai pesan iklan terhadap daya tarik iklan dan minat pembelian. Objek penelitian ini merupakan produk kosmetik halal Indonesia yaitu Wardah. Sampel penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia yang pernah melakukan pembelian produk Wardah. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan ialah SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif signifikan terhadap daya tarik iklan, dan daya tarik iklan berpengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian. The development needs of a product has occurred on community. Every organization or company who produces a product and want to sell it to the customer, must have a great strategy, so the customer will be interested to buy their product. It makes every organization or company must do a creative promotion. Many company do a creative promotion by make an advertising. On an advertising, there is something important, and that is advertising appeal. One of a choice to make advertising appeal is using celebrity on that advertising, which is called by celebrity endorser. The purpose of this research is to know the influence of using celebrity endorser to purchase intention. The object of this research is one of halal cosmetic brand in Indonesia, and that is Wardah Cosmetic. Sample of this research is a girl student Faculty of Economics, University Islam Indonesia who have bought Wardah cosmetic. The data was collect by questionnaire. This research analyzed by SPSS. The results of this research indicate that the celebrity endorser has a significant positive effect on advertising appeal, and advertising appeal have a significant positive effect on purchase intention.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectCelebrity endorseren_US
dc.subjectdaya tarik iklanen_US
dc.subjectminat pembelianen_US
dc.subjectadvertising appealen_US
dc.subjectpurchase intentionen_US
dc.titlePENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK HALAL “WARDAH “ (Studi Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record