Show simple item record

dc.contributor.advisorMutia Dewi, S.Sos., M.I.Kom
dc.contributor.authorRizky Muhammad Dillon, 11321033
dc.date.accessioned2018-04-06T14:46:54Z
dc.date.available2018-04-06T14:46:54Z
dc.date.issued2018-03-15
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/6337
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menganalisis pelaksasanaan strategi komunikasi pemasaran Pekan Budaya Tionghoa tahun 2017 di Yogyakarta; 2) Untuk menganalisis faktor pendukung dan faktor penghambat dalam pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran Pekan Budaya Tionghoa tahun 2017 di Yogyakarta. Paradigma penelitian dalam penelitian ini adalah paradigma konstruktivisme. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Informan penelitian yaitu 1 orang Kepala Bagian Promosi Wisata Dinas Pariwisata DIY dan 1 orang Panitia Event Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta dari Jogja Chinese Art and Culture Centre (JCACC), pelaku usaha stand makanan, mahasiswa pengunjung. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Strategi komunikasi pemasaran Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta oleh Dinas Pariwisata DIY dilaksanakan dengan bekerjasama dengan media cetak dan elektronik lokal dan nasional untuk publikasi, membuat pamflet. JCACC melakukan aktivitas promosi melalui media sosial yaitu instagram, facebook fanspage, website. JACC membuka sponsorship, donatur, membuka stand kuliner, lomba. 2) Faktor pendukung diantaranya dukungan finansial yang diperoleh dari sponsorship, dana dari dinas yang berasal dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) walau masih minim, kediaan memberikan dana dari para donatur masyarakat Tionghoa yang ada di Yogyakarta. Faktor penghambat diantaranya adalah dana yang dibutuhkan besar semantara dari pihak pemerintah daerah dana yang diberikan masih minim. Selanjutnya faktor penghambat yang terjadi adalah keterbatasan jumlah SDM yang melakukan kepengurusan Pekan Budaya Tionghoa.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectPekan Budaya Tionghoaen_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PEKAN BUDAYA TIONGHOA TAHUN 2017 DI YOGYAKARTAen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record