Show simple item record

dc.contributor.advisorPuji Hariyanti, S.Sos., M.I.Kom
dc.contributor.authorWildatun Naziah, 14321168
dc.date.accessioned2018-03-27T18:48:08Z
dc.date.available2018-03-27T18:48:08Z
dc.date.issued2018-02-21
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/6237
dc.description.abstractYogyakarta merupakan kota wisata budaya yang sering dikunjungi oleh para wisatawan domestik dan mancanegara. Tentu akan sangat menarik jika Yogyakarta memiliki tren wisata halal yang sedang diminati wisatawan diantaranya dengan adanya perkembangan hotel Syariah di Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu dan faktor pendukung, faktor kendala dalam mempromosikan Syariah Hospitality SofyanInn Hotel Unisi Yogyakarta dan Hotel Adilla Syariah Yogyakarta Teori yang digunakan yaitu konsep pemasaran pada bisnis Islami, konsep jasa perhotelan Syariah dan konsep IMC pada bisnis Islami. Metode menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yaitu peneliti akan mendeskripsikan hasil data wawancara dan observasi yang didapatkan dilapangan Hasil penelitian yaitu SofyanInn Hotel Unisi melakukan strategi komunikasi pemasaran melalui sales visit, event marketing yang menghasilkan dukungan dari mitra dan peningkatan jumlah tamu yang menginap serta melakukan promo special discount dan beriklan di media berbayar surat kabar yang ada di Yogyakarta. Faktor pendukung yaitu fasilitas mendekati bintang 3 dan berlokasi dekat Malioboro. Faktor kendala yaitu adanya persaingan harga. Strategi komunikasi pemasaran Hotel Adilla Syariah melakukan potongan harga dan beriklan tidak berbayar yaitu melalui website OTA (Online Travel Agent), lebih mengandalkan tamu yang booking online dan melakukan pemasaran penawaran melalui tatap muka langsung dengan tamu yang datang ke hotel serta melakukan penawaran gratis berupa souvenir ataupun voucher stay 2 nights berlaku bagi tamu yang sering menginap/ member. Faktor pendukung yaitu harga yang lebih terjangkau, voucher atau souvenir bagi tamu member dan diskon harga. Faktor kendala yaitu kurangnya sumber daya manusia dalam marketing.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Komunikasi Pemasaran Terpaduen_US
dc.subjectHotel Syariahen_US
dc.subjectSofyanInn Hotel Unisien_US
dc.subjectHotel Adilla Syariahen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Mempromosikan Syariah Hospitality SofyanInn Hotel Unisi Yogyakarta dan Hotel Adilla Syariah Yogyakartaen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record