dc.contributor.advisor | Erna Hidayah, Dra., M.Si.,Ak., CA | |
dc.contributor.author | Ayu Try Astuti, 14312499 | |
dc.date.accessioned | 2018-03-22T16:02:56Z | |
dc.date.available | 2018-03-22T16:02:56Z | |
dc.date.issued | 2018-03-12 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/6198 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan (2) Pengaruh profitabilitas dalam memoderasi hubungan antara CSR dengan nilai perusahaan (3) Pengaruh Ukuran Perusahaan dalam memoderasi hubungan antara CSR dengan nilai perusahaan.
Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor pertambangan dan sub sektor makanan & minuman yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2016. Sampel penelitian adalah sebanyak 45 perusahaan dengan 135 observasi. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji Moderated Regression Analysis (MRA).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Pengungkapan CSR berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan (2) Profitabilitas tidak mempengaruhi hubungan antara CSR dengan nilai perusahaan (3) Ukuran Perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap hubungan CSR dengan nilai perusahaan.
The aims of this research are to know: (1) The influence of CSR to firm value (2) The influence of Profitability as the moderating variable relations between CSR with firm value. (3) The influence of Firm Size as the moderating variable relations between CSR with firm value.
The population used in this study is a manufacturing company sector mining and subsector food & beverages which is listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX) from 2014 until 2016. The sample was 45 companies with 145 observation. Analysis of data used multiple linear regression analysis with Moderated Regression Analysis(MRA) test.
The result of research show that (1) the influence of CSR was negatif significant to firm value (2)Profitability as a moderating variable can’t affect the relationship disclosure of CSR with firm value (3) Firm size as a moderating variable can affect positif significant the relationship disclosure of CSR with firm value. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Corporate Social Responsibility | en_US |
dc.subject | Nilai Perusahaan | en_US |
dc.subject | Profitabilitas | en_US |
dc.subject | Ukuran Perusahaan | en_US |
dc.subject | CSR | en_US |
dc.subject | Firm Value | en_US |
dc.subject | Profitability | en_US |
dc.subject | Firm Size | en_US |
dc.title | PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN, DENGAN PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014-2016) | en_US |
dc.type | Undergraduate Thesis | en_US |