Show simple item record

dc.contributor.advisorErna Hidayah, Dra., M.Si.,Ak., CA
dc.contributor.authorAyu Try Astuti, 14312499
dc.date.accessioned2018-03-22T16:02:56Z
dc.date.available2018-03-22T16:02:56Z
dc.date.issued2018-03-12
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/6198
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan (2) Pengaruh profitabilitas dalam memoderasi hubungan antara CSR dengan nilai perusahaan (3) Pengaruh Ukuran Perusahaan dalam memoderasi hubungan antara CSR dengan nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor pertambangan dan sub sektor makanan & minuman yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2016. Sampel penelitian adalah sebanyak 45 perusahaan dengan 135 observasi. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Pengungkapan CSR berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan (2) Profitabilitas tidak mempengaruhi hubungan antara CSR dengan nilai perusahaan (3) Ukuran Perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap hubungan CSR dengan nilai perusahaan. The aims of this research are to know: (1) The influence of CSR to firm value (2) The influence of Profitability as the moderating variable relations between CSR with firm value. (3) The influence of Firm Size as the moderating variable relations between CSR with firm value. The population used in this study is a manufacturing company sector mining and subsector food & beverages which is listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX) from 2014 until 2016. The sample was 45 companies with 145 observation. Analysis of data used multiple linear regression analysis with Moderated Regression Analysis(MRA) test. The result of research show that (1) the influence of CSR was negatif significant to firm value (2)Profitability as a moderating variable can’t affect the relationship disclosure of CSR with firm value (3) Firm size as a moderating variable can affect positif significant the relationship disclosure of CSR with firm value.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectCorporate Social Responsibilityen_US
dc.subjectNilai Perusahaanen_US
dc.subjectProfitabilitasen_US
dc.subjectUkuran Perusahaanen_US
dc.subjectCSRen_US
dc.subjectFirm Valueen_US
dc.subjectProfitabilityen_US
dc.subjectFirm Sizeen_US
dc.titlePENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN, DENGAN PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2014-2016)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record