Show simple item record

dc.contributor.advisorDra. Siti Nursyamsiah Dra., MM
dc.contributor.authorRiskha Fahriyai, 14311055
dc.date.accessioned2018-03-22T10:14:21Z
dc.date.available2018-03-22T10:14:21Z
dc.date.issued2018-02-05
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/6186
dc.description.abstractAbstrak - Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan perusahaan dalam memproduksi batik di UKM Yogyakarta yang semakin banyak bermunculan, namun perusahaan terkadang kurang memperhatikan inovasi produknya dalam pandangan konsumen. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengevaluasi inovasi pada produk batik terhadap kinerja perusahaan, seberapa besarkah inovasi pedagang yang dapat dikembangkan dengan meningkatkan kinerja perusahaan pada produk batik tersebut, dengan variable penelitiannya yaitu Orientasi Pasar, Orientasi Teknologi, Orientasi Kewirausahaan, Kekuatan Pasar sebagai variabel independen, Kinerja Perusahaan sebagai variabel dependen dan Inovasi Produk sebagai variabel mediasi/intervening. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pedagang UKM yang memproduksi batik di Yogyakarta. Dengan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan metode Partial Least Square (PLS) diperoleh hasil bahwa tidak terdapat pengaruh Orientasi Pasar, Orientasi Teknologi, Orientasi Kewirausahaan, Kekuatan Pasar terhadap Kinerja Perusahaan melalui Inovasi Produk sebagai variable intervening/mediasi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectOrientasi Pasaren_US
dc.subjectOrientasi Teknologien_US
dc.subjectOrientasi Kewirausahaanen_US
dc.subjectInovasi Produken_US
dc.subjectKinerja Perusahaanen_US
dc.titlePENGARUH ORIENTASI STRATEGI DAN KEKUATAN PASAR TERHADAP KINERJA DENGAN INOVASI PRODUK SEBAGAI VARIABLE INTERVENING “STUDI KASUS PADA UKM BATIK YOGYAKARTA”Hen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record