dc.contributor.author | Kristiyani | |
dc.date.accessioned | 2016-10-18T08:53:25Z | |
dc.date.available | 2016-10-18T08:53:25Z | |
dc.date.issued | 2006 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/612 | |
dc.description.abstract | Susindo Swalayan Temanggung merupakan swalayan yang mempunyai visi
untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik kepada konsumennya sehingga dapat
memberikan kepuasan kepada konsumen. Karena dengan mengetahui kepuasan
konsumen swalayan, dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk mengetahui
sejauh mana kinerja yang diberikan Susindo Swalayan Temanggung kepada
pelanggannya.
Data diperoleh melalui teknik NonprobabilitySampling dengan Convenience
Sampling dari 96 Responden yang menjadi konsumen Susindo Swalayan
Temanggung. Hipotesis yang digunakan diuji melalui program SPSS 10.0 yaitu
dengan uju selisih dan Beda Wilcoxon untuk mengetahui kepuasan konsumen dan
Analisis Ragam Satu Aran Kruskal-Wallis untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan
atau ketidakpuasan konsumen menurut karakteristik konsumen, dengan taraf
signifikan 5 %. Denga hasil sebagai berikut ada perbedaan antara kinerja dan harapan
yang dirasakan oleh konsumen Susindo Swalayan Temanggung. Sedangkan menurut
karakteristik konsumen tidak ada perbedaan antara harapan dan kinerja berdasarkan
karakteristik konsumen.
Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan yaitu konsumen merasakan
cukup puas atas kinerja yang dilakukan oleh Susindo Swalayan namun ada baiknya
tanpa mengecilkan hasil usaha yang telah dilakukan oleh Susindo Swalayan
temanggung, Susindo Swalayan meningkatkan lagi kualitas pelayanan dan
kinerjanya. | en_US |
dc.publisher | UII Yogyakarta | en_US |
dc.subject | Analisis Kepuasan Konsumen | en_US |
dc.subject | Susindo Swalayan Temanggung | en_US |
dc.subject | Kepuasan Pelanggan | en_US |
dc.title | Analisis Kepuasan Konsumen pada Susindo Swalayan Temanggung | en_US |