Show simple item record

dc.contributor.advisorAnjar Priyono, SE., M.Si., Ph.D
dc.contributor.authorERIC HASMA, 15911117
dc.date.accessioned2018-03-12T09:57:42Z
dc.date.available2018-03-12T09:57:42Z
dc.date.issued2018-02-01
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/6094
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah konsep bisnis model kanvas diterapkan di IDN Media dan blok-blok apa saja yang dipergunakan, mengidentifikasi pola bisnis model, menganalisa inovasi bisnis model serta menggali inovasi apa saja yang dikembangkan oleh IDN Media. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus. Objek penelitian adalah IDN Media, sebuah perusahaan media digital yang saat ini mengoperasikan 8 vertikal bisnis online maupun offline. Hasil penelitian menunjukkan IDN Media menggunakan semua blok dalam bisnis model kanvas, karena dianggap relevan dalam menjalankan bisnis modelnya. IDN Media juga menggunakan lebih dari satu pola bisnis, yaitu Free Model, Open Business Model, Marketplace Model dan Multi Sided Model. Inovasi juga dilakukan, terutama pada Blok Value Proposition, Channels dan Customer Relationship. The purpose of this research is to understand wether business model canvasing is being use in IDN Media and which blocks are applied, identify the pattern of business model, analyze the innovation of business model, and to explore IDN Media’s innovation. The research approaches the case study with qualitative descriptive method. While IDN Media is digital media company who run 8 online and offline business vertical. This research shows that IDN Media uses every blocks in business model canvasing since they are relevant to the business model. IDN Medai also uses more than one business pattern: Free Model, Open Business Model, Marketplace Model and Multi Sided Model. Innovation is a must, especially in Block Value Proposition, Channels and Customer Relationship.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBisnis Modelen_US
dc.subjectBusiness Model Canvasingen_US
dc.subjectPola bisnis modelen_US
dc.subjectInovasien_US
dc.subjectIDN Mediaen_US
dc.subjectBusiness Modelen_US
dc.subjectBusiness Model Canvasingen_US
dc.subjectBusiness Model Patternen_US
dc.subjectInnovationen_US
dc.titlePENERAPAN INOVASI BISNIS MODEL PADA MEDIA DIGITAL BERDASARKAN PENDEKATAN BISNIS MODEL KANVAS ( STUDI KASUS PADA IDN MEDIA)en_US
dc.typeMaster Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record