Now showing items 518-537 of 2148

    • Developing A Game That Teach Algorithmic Thinking For Education Purposes 

      MUHAMMAD SHAFRI SYAMSUDDIN (UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-05)
      Owing to their ease of engagement and motivational nature, especially for younger age groups, games have been omnipresent in education since earliest times. More recently, computer video games have become widely used, ...
    • Developing Multi Translation Chat Application Using Django Frameworks and M2m100 Model 

      Anfaresi, Muhammad Sayyid Tsabit; Muhammad Sayyid Tsabit Anfaresi (Universitas Islam Indonesia, 2023)
      The significance of language as a powerful communication tool and its evolution in the context of modern communication platforms. While chat applications have provided convenient means for global interactions, language ...
    • Digitalisasi Proses Bisnis Penjualan Studi Kasus Pt Limas Indra Group 

      GALINDRA SETYA KUMOROJATI (Universitas Islam Indonesia, 2021-08-04)
      Bisnis atau perdagangan mengalami transformasi drastis dalam segi sistemnya. Sistem bisnis yang masih menerapkan konvensional beralih menjadi digital atau dengan kata lain terjadi digitalisasi bisnis. Limas Mall merupakan ...
    • Donasikita: Sistem Informasi Transparansi Donasi 

      IQBAL SYAUQI MUBAROK (UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-02-10)
      Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pengelola sistem informasi donasi online, diperlukan transparansi dalam penggunaan dana donasi. Terlebih lagi sistem informasi donasi online kini semakin banyak, dan dapat ...
    • e -TOEFL 

      Dharmanto, Reza (UII Yogyakarta, 2005)
    • E-Commerce Airsoft Gun (Studi Kasus Angkasa Airsoft Gun Area, Balikpapan 

      Dian Aries Sandra (Universitas Islam Indonesia, 2011)
      Angkasa Airsoft gun Area perusahaan yang bergerak pada bidang pelayanan jasa persewaan arena pertempuran serta menjual berbagai macam merchandise mengenai airsoft gun. Selama ini pemesanan barang serta proses sewa ...
    • E-Commerce Airsoft Gun (Studi Kasus Angkasa Airsoft Gun Area, Balikpapan) 

      Dian Aries Sandra (Universitas Islam Indonesia, 2011)
      Angkasa Airsoft gun Area perusahaan yang bergerak pada bidang pelayanan jasa persewaan arena pertempuran serta menjual berbagai macam merchandise mengenai airsoft gun. Selama ini pemesanan barang serta proses sewa ...
    • E-Commerce Penjualan Properti 

      Robby Maulana (Universitas Islam Indonesia, 2012)
      Tugas akhir ini membahas tentang bagaimana membangun sebuah website ECommerce yang dapat menjadi wadah untuk menampung iklan penjualan maupun pencarian properti. Semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi ...
    • E-Government 

      Bambang Sugianto, 03523018 (Universitas Islam Indonesia, 2007)
      Sistem informasi pemerintahan dipergunakan dalam praktek lembaga pemerintahan dalam semua bidang tugas dan fungsi Pemerintah yang didalamnya terdiri dari beberapa segi, seperti pemerintahan, tata usaha negara, pengurusan ...
    • Edukasi Kebudayaan Nusantara Berbasis Board Game 

      ZENTA HAPSARI ELFARIANI (UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-08-20)
      Keberagaman budaya Nusantara merupakan aset kekayaan bangsa yang memiliki nilainilai dan seni yang menjadi identitas daerah masing-masing sehingga menjadi modal berharga bagi bangsa Indonesia. Oleh kare ...
    • EFEKTIFITAS ERPSIM GAMES TERHADAP IMPLEMENTASI SISTEM ERP 

      Maghfira Insan Nurrachman, 14312314 (Universitas Islam Indonesia, 2018-07-26)
      Penelitian ini dilakukan untuk mengukur efektifitas ERPSim Games terhadap Implementasi Sistem ERP, dengan membandingkan ERPSim Distribution dengan ERPSim Manufacturing. Objek penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas ...
    • Efektifitas Pengolahan Greywater Dengan Menggunakan Rapid Sand Filter (RSF) Dalam Menurunkan Kekeruhan, TSS, BOD, Dan COD 

      Raafiandy, Awwal (UII, 2016)
      Air limbah domestik pada umumnya berupa air buangan yang berasal dari toilet (blackwater) dan yang berasal dari kegiatan mandi, berwudhu, cuci baju dan dapur (greywater). Dalam kegiatan rumah tangga, limbah greywater paling ...
    • Efektivitas Penggunaan Teknologi Informasi Untuk Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi 

      TRENALDY ADI SUCIPTO (Universitas Islam Indonesia, 2021-10-10)
      Penyebaran virus COVID-19 (Coronavirus Diseases-19) yang sangat cepat di Indonesia, telah memberikan dampak besar pada berbagai bidang di Indonesia terutama pada bidang pendidikan. Hal tersebut kemudian menuntut lembaga ...
    • Eksplorasi Figma Dalam Proses Perancangan UI/UX Aplikasi Bergerak 

      Irwan, Rafi Rahmat (Universitas Islam Indonesia, 2023)
      Penelitian ini merupakan upaya eksplorasi mendalam terhadap pemanfaatan alat desain Figma dalam proses perancangan antarmuka pengguna (User Interface. dan pengalaman pengguna (User Experience) untuk aplikasi bergerak ...
    • Eksplorasi Figma sebagai Perangkat untuk Perancangan UI/UX pada Aplikasi Tiktokshop 

      Azzahra, Fatimah (Universitas Islam Indonesia, 2023)
      Perkembangan teknologi internet kini semakin pesat dan sedang banyak diperbincangkan, salah satunya berupa aplikasi transaksi jual beli di internet yang dikenal sebagai e-commerce. Adanya kebutuhan masyarakat akan respons ...
    • Email Client Menggunakan Java 2 Micro Edition 

      Prakosa, Anang Bintoro (Universitas Islam Indonesia, 2007)
      Handphone merupakan pilihan komunikasi dengan ruang gerak luas, tetapi memerlukan biaya yang mahal. Adapun layanan yang dapat digunakan pada handphone untuk melakukan komunikasi dengan biaya yang relatif murah adalah SMS ...
    • EMAIL CLIENT MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION 

      Anang Bintoro Prakosa, 98523002 (Universitas Islam Indonesia, 2007)
      Handphone merupakan pilihan komunikasi dengan ruang gerak luas, tetapi memerlukan biaya yang mahal. Adapun layanan yang dapat digunakan pada handphone untuk melakukan komunikasi dengan biaya yang relatif murah adalah SMS ...
    • Ensiklopedi Karawitan Gamelan Jawa Berbasis iOS4 

      Surya Dwi Kurniawan (Universitas Islam Indonesia, 2012)
      Seiring pesatnya pekembangan teknologi semakin banyak pula orang yang mulai melupakan budaya tradisional karena dianggap kuno dan tidak praktis, banyak generasi muda di Indonesia yang merasa asing mendengar kata “Karawitan”, ...
    • Ensiklopedi Tokoh Pewayangan Jawa 

      Aang Rahmantyo (Universitas Islam Indonesia, 2011)
      Ensiklopedi Tokoh Pewayangan Jawa ini adalah sebuah aplikasi alternatif pengganti ensiklopedi manual yang cenderung jarang dibaca karena kurang menarik. Untuk itu aplikasi ini dibuat semenarik mungkin dengan desain, animasi, ...