Show simple item record

dc.contributor.advisorDwi Praptono Agus Harjito, Dr., M. Si., CFP
dc.contributor.authorDeni Purnaningsih, 14311461
dc.date.accessioned2018-02-19T13:59:17Z
dc.date.available2018-02-19T13:59:17Z
dc.date.issued2018-02-06
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/5590
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari Corporate Social Responsbility (CSR) terhadap kinerja keuangan perusahaan. Dalam penelitian ini kinerja keuangan perusahaan diukur dengan Return on Equity (ROE), Return on Asset (ROA) dan Return on Sales (ROS). Social Responsbility (CSR) seagai variabel independen dan Return on Equity (ROE), Return on Asset (ROA) dan Return on Sales (ROS) sebagai variabel dependen. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2012 – 2016. Data dikumpulkan dengan metode dokumenter dan studi pustaka. Pemillihan sampel menggunakan metode purposive samplin, dan diperoleh 41 perusahaan dalam setiap periodenya. penelitian ini menggunakan analisis regresi multivariate untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsbility (CSR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan yang diukur dengan Return on Equity (ROE), Return on Asset (ROA), dan berpengaruh negatif terhadap Return on Sales (ROS). The aims of this research is to examine the influence of Corporate Social Responbility (CSR) to the financial performance of the company. In this research the company's financial performance is measured by Return on Equity (ROE), Return on Assets (ROA) and Return on Sales (ROS). Social Responsbility (CSR) as independent variables and Return on Equity (ROE), Return on Assets (ROA) and Return on Sales (ROS) as the dependent variable. The research sample is a manufacturing company listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX) period 2012-2016. Data collected by documentary method and literature study. Sampling using purposive sampling method, and obtained 41 companies in each period. This research used multivariate regression analysis to analyze data. The results of research showed that Corporate Social Responbility (CSR) have a positive and significant impact on the company's financial performance as measured by Return on Equity (ROE), Return on Assets (ROA) and has no influence to the Return on Sales (ROS).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectCorporate Social Responbilityen_US
dc.subjectROEen_US
dc.subjectROAen_US
dc.subjectROSen_US
dc.titlePengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record