Browsing Pharmacy by Author "Dian Medisa"
Now showing items 1-8 of 8
-
Analisis Tingkat Kepuasan Pasien terhadap Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas Depok I
14613274 Atikah Nur Inayah (Universitas Islam Indonesia, 2020)Pelayanan kefarmasian Puskesmas merupakan salah satu kegiatan yang berperan penting untuk menunjang pelayanan kesehatan yang bermutu. Kepuasan pasien dapat dilihat dari berbagai indikator salah satunya adalah menilai tingkat ... -
Analisis Tingkat Pengetahuan Tentang DAGUSIBU pada Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
Lulu Ilmahmudah, 15613158 (Universitas Islam Indonesia, 2019-12-25)DAGUSIBU (dapatkan, gunakan, simpan dan buang obat) merupakan istilah ajakan kepada masyarakat untuk mendapatkan, menggunakan, menyimpan dan membuang obat dengan cara yang benar. Tujuan penelitian adalah mengetahui profil ... -
Evaluasi Pelayanan Obat Berdasarkan Indikator Pelayanan Pasien World Health Organization di Puskesmas Seyegan
16613006 Elliliyana Novita Sari (Universitas Islam Indonesia, 2020)Pengetahuan pasien yang kurang baik tentang penggunaan obat yang benar merupakan hasil yang buruk dari pelayanan pasien, seperti waktu penyerahan obat yang tidak memenuhi standar, pemberian etiket obat dan pemberian informasi ... -
Evaluasi Peresepan Obat Berdasarkan Indikator WHO (World Health Organization) di Puskesmas Barabai Kalimantan Selatan
16613020 Nana Mahdiana (Universitas Islam Indonesia, 2020)Pelayanan peresepan obat merupakan salah satu pelayanan kesehatan di puskesmas yang berperan penting dalam keberhasilan terapi pada pasien. Berdasarkan laporan WHO lebih dari 50% penggunaan obat tidak rasional terjadi di ... -
Gambaran Pola Peresepan Obat Berdasarkan Indikator Peresepan World Health Organization (WHO) di Puskesmas Mekar Baru Tanjungpinang
16613039 M Vandu Putra Hendrawan (Universitas Islam Indonesia, 2020)Penggunaan obat yang rasional dengan peresepan merupakan hal yang penting dalam pelayanan kesehatan untuk ketercapaian terapi pengobatan pasien. Indikator peresepan dan indikator komplementer World Health Organtization ... -
Kepuasan Pasien Prolanis terhadap Peran Apoteker di Puskesmas Sleman Yogyakarta
14613246 Winda Aria Putri (Universitas Islam Indonesia, 2020)Prolanis adalah program lanjutan pasien penyakit kronis yang terdapat di Puskesmas Sleman Yogyakarta dan diselenggarakan oleh BPJS. Apoteker memiliki peran penting dalam meningkatkan mutu kesehatan dan keberhasilan terapi ... -
Persepsi Masyarakat Dusun Baning Hilir terhadap Peran Apoteker dalam Pelayanan Kefarmasian
16613035 Hadrami Suprayogi (Universitas Islam Indonesia, 2020)Tuntutan pasien dan masyarakat akan peningkatan mutu pelayanan kefarmasian, telah menyebabkan bergesernya orientasi dan perluasan paradigma lama yang berorientasi pada produk (drug oriented) menjadi paradigma baru yang ... -
Tingkat Kepuasan Pasien Prolanis terhadap Peran Apoteker di Puskesmas Mlati II
14613295 Alvi Naimah (Universitas Islam Indonesia, 2020)Penyakit kronis menurut World Health Organization (WHO), menjadi masalah kesehatan utama yang menyebabkan kematian pada manusia dengan prevalensi 38 juta orang setiap tahunnya. Penyakit kronis di Yogyakarta pada tahun 2013 ...