dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa ikhlas konsumen dalam
mendonasikan sisa uang belanja di indomaret point secara reduksi mengenai
Perilaku Muslim Dalam Mendonasikan Sisa Uang Belanja Di Indomaret Point (
Studi Kualitatif Fenomenologi Pada Konsumen Di Indomaret POINT Sleman
Yogyakarta, Tahun 2017 ). Target dalam penelitian ini adalah konsumen yang
beberlanja dan mendonasikan sisa uang belanjanya di indomaret point, berdasarkan
metode metode deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah
pendekatan studi kasus (Case Study).
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil penelitian di dapat
bahwa di antara 10 orang, sangat menyutujui adanya donasi di dalam indmaret
point, karna memudahkan dalam berbuat kebaikan, akan tetapi ada juga yang
kurang setuju dikarenakan tdak adanya transparasi dari pihak indomaret point untuk
mengajak konsumen agar lebih mengetahui kemana dan dimana hasil donasi yang
dikumpulkan dari pihak indomaret. Faktor lain adalah adanya motivasi dalam
mendonasikan karena untuk membantu sesama. | en_US |