Anteseden Niat Pembelian Konsumen Terhadap Produk Olahraga Merek OrtusEight Pada Platform Media Sosial Instagram
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis variabel yang memengaruhi
keinginan pelanggan untuk membeli produk olahraga merek OrtusEight di platform
media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan survei online yang melibatkan
responden yang menggunakan Instagram dan tertarik pada produk olahraga. Data
dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan secara online kepada 202 orang
yang dipilih secara acak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh sosial,
ekspektasi upaya, ekspektasi kinerja, keperrcayaan adalah semua faktor penting
yang memengaruhi niat pembelian pelanggan untuk produk olahraga merek
OrtusEight di Instagram. Namun, niat pelanggan untuk membeli barang di platform
media sosial ini paling banyak dipengaruhi oleh interaksi sosial. Temuan dari
penelitian ini memberikan wawasan yang berharga bagi perusahaan OrtusEight dan
pemasar lainnya dalam mengembangkan strategi pemasaran yang efektif di media
sosial Instagram untuk meningkatkan niat pembelian konsumen terhadap produk
olahraga mereka. Penelitian ini juga memberikan kontribusi teoritis dengan
memperluas pemahaman tentang faktor-faktor yang memengaruhi perilaku
konsumen dalam konteks pembelian produk olahraga di platform media sosial.
Collections
- Management [4703]