Show simple item record

dc.contributor.authorCahya, Faiz Agil Dwi
dc.date.accessioned2024-06-26T07:17:22Z
dc.date.available2024-06-26T07:17:22Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/50422
dc.description.abstractGuruInovatif.id merupakan sebuah perusahaan start-up (rintisan) yang bergerak dibidang jasa. Perusahaan ini menyediakan pelatihan online maupun offline bagi para guru di Indonesia untuk mengembangkan kompetensinya di dunia pendidikan. Pandemi Covid-19 merupakan salah satu faktor yang menyebabkan lahirnya GuruInovatif.id. Perubahan- perubahan termasuk kebijakan pemerintah yang adaptif mendorong GuruInovatif.id untuk terus inovatif dan kreatif agar tetap survive didunia bisnis saat ini. Melalui analisis peran bauran pemasaran, GuruInovatif.id menciptakan strategi baru bernama Tour Nasional GuruInovatif.id 2022. Salah satu faktor terciptanya strategi ini adalah akibat kebijakan pemerintah yang mengharuskan pembelajaran di Indonesia kembali dilaksanakan secara offline atau tatap muka. Penelitian ini tergolong kedalam penelitian kualitatif, dimana proses pengambilan data dilakukan melalui observasi, Focus Group Disccusion (FGD), serta keterlibatan langsung penulis sebagai peserta magang pada Tim Sales Marketing GuruInovatif.id. Dalam penelitian ini penulis memaparkan mengenai peran bauran pemasaran dalam GuruInovatif.id serta bagaimana pengaruh bauran pemasaran terhadap pendapatan dan kenaikan customer engagement pada media sosial GuruInovatif.id. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa bauran pemasaran berperan penting sehingga memberikan dampak positif terhadap pendapatan perusahaan, kenaikan penjualan terlihat dari meningkatnya jumlah pengguna baru di platform, sedangkan dari sisi media sosial juga mengalami kenaikan pada engagement instagram dan jumlah pengikut instagram.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBauran Pemasaranen_US
dc.subjectEngagementen_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.subjectGuru Inovatifen_US
dc.titlePeran Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Dan Customer Engagement Pada Perusahaan Jasa Guruinovatif.iden_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311505


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record