dc.description.abstract | Teknologi informasi membutuhkan alat untuk menangani informasi karena dikaitkan
dengan proses. Akibatnya, teknologi komunikasi sangat dibutuhkan sebagai alat untuk
mendukung kegiatan teknologi informasi. Informasi dapat dikirim antar perangkat melalui
teknologi komunikasi. PT. Telkom Indonesia merupakan perusahaan Badan Usaha Milik
Negara (BUMN) yang terlibat dalam layanan teknologi informasi dan komunikasi. Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi media sosial instagram dan personal selling
dalam meningkatkan penjualan IndiHome pada PT. Telekomunikasi Yogyakarta Unit Home
Service. Pengamatan dilakukan pada pelaksanaan tugas akhir magang. Penelitian ini
menggunakan jenis penelitian kualitatif untuk memahami suatu peristiwa, aktivitas, atau
fenomena yang lebih berfokus pada komponen, objek, dan institusi manusia, serta hubungan
atau interaksi antara aspek-aspek yang berkaitan. Sumber data penelitian diperoleh dari sumber
data primer dan sekunder yang dikumpulkan dengan teknik wawancara, observasi,
dokumentasi, internet searching, buku, dan jurnal. Hasil dari penelitian menunjukan strategi
promosi media sosial instagram dan personal selling dalam meningkatkan penjualan IndiHome
sangat efektif dan membawa pengaruh besar dalam penjualan. | en_US |