dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis sosial media marketing
pada perusahaan oleh-oleh lokal di Yogyakarta (Studi Empiris pada Instagram
Bakpia Mandiri 214). Pengujian model dan hipotesis dilakukan dengan
menggunakan sampel 40 responden. Data diambil secara langsung menggunakan
kuisoner dengan populasi konsumen ataupun followers dari instagram Bakpia
Mandiri 214. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling.
Uji hipotesis menggunakan model Structural Equation Modeling (SEM) yang
diolah menggunakan program SMART- PLS.
Variabel pada penelitian ini yaitu Aktivitas Media Sosial, Kesadaran Merek, Citra
Merek, E-Wom, dan Komitmen. Variabel-variabel tersebut membentuk tujuan
hipotesis dalam penelitian ini, penelitian ini memberikan hasil bahwa Aktivita
Media Sosial berpengaruh positif terhadap Kesadaran Merek. Aktivitas Media
Sosial berpengaruh positif terhadap Citra Merek, Kesadaran Merek berpengaruh
positif terhadap E-Wom. Kesadaran Merek berpengaruh positif terhadap Komitmen. Citra Merek berpengaruh positif terhadap E-Wom, Citra Merek
berpengaruh positif terhadap Komitmen. | en_US |