dc.contributor.author | Safitriyani, Sopia | |
dc.date.accessioned | 2024-06-20T02:05:40Z | |
dc.date.available | 2024-06-20T02:05:40Z | |
dc.date.issued | 2024 | |
dc.identifier.uri | dspace.uii.ac.id/123456789/50080 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kegiatan pemasaran media
sosial Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek, minat
beli, pemasaran dari mulut ke mulut. Penulis melakukan pembaruan terhadap model
penelitian yang sebelumnya telah dilakukan. Industri yang peneliti pilih adalah
industri susu. Penelitian ini menggunakan teori SOR (Stimulus Organism
Response) sebagai dasar penelitian. Peneliti ini menggunakan metode kuantitatif
dengan 192 responden dengan menggunakan rumus Roscoe dengan teknik
purposive sampling. Data pada penelitian ini didapat dengan cara melakukan
pengisian kuesioner oleh para responden. Terdapat 28 pertanyaan yang harus
dijawab oleh responden melalui Google Form. Peneliti menganalisis hasil validitas
diskriminan Fornel Lacker Criterion. Penelitian ini dimaksud untuk mengetahui
dampak yang dihasilkan dari kegiatan pemasaran media sosial (SMMA), dan minat
beli terhadap produk susu anak. Penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan
pemasaran media sosial Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap
minat beli. Ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemasaran
dari mulut ke mulut. Hasil yang didapatkan untuk efektivitas pemasaran adalah
dengan menggunakan pemasaran dari mulut ke mulut yang berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli responden. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Pemasaran | en_US |
dc.subject | Media Sosial | en_US |
dc.subject | Instagram | en_US |
dc.subject | Ekuitas Merek | en_US |
dc.subject | Minat Beli | en_US |
dc.subject | Pemasaran Dari Mulut Ke Mulut | en_US |
dc.title | Efek Pemasaran Media Sosial pada Minat Beli : Studi pada Ibu Sebagai Pengambil Keputusan Pembelian Susu Anak | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 20311549 | |