dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh aktivitas
media sosial, kepercayaan merek dan persepsi nilai terhadap niat beli pada konsumen
produk Skincare. Pengujian model dan hipotesis dilakukan dengan menggunakan
sampel 235 responden. Data diambil secara langsung menggunakan kuesioner dengan
populasi pengguna produk-produk Skincare dengan merek Skincare Skintific The Body
Shop, Nature Republik, Innisfree atau Laneige . Pengambilan sampel menggunakan
teknik purposive sampling. Uji hipotesis menggunakan model Structural Equation
Modeling (SEM) yang diolah menggunakan program SMART-PLS.
Variabel pada penelitian ini yaitu aktivitas media sosial, kepercayaan merek,
persepsi nilai, dan niat beli. Variabel-variabel tersebut membentuk lima hipotesis dalam
penelitian ini. Penelitian ini memberikan hasil bahwa aktivitas media sosial
berpengaruh positif terhadap kepercayaan merek, aktivitas media sosial berpengaruh
positif terhadap persepsi nilai, aktivitas media sosial berpengaruh positif terhadap niat
beli, kepercayaan merek berpengaruh positif terhadap minat beli, persepsi nilai
berpengaruh positif terhadap niat beli. | en_US |