dc.description.abstract | Persaingan di dunia bisnis yang sangat ketat, memperhatikan kepuasan
pelanggan adalah merupakan tujuan utama dari perusahaan yang menerapkan
konsep pemasaran. Oleh karena itu dilakukan penelitian ini dalam bentuk sebuah
proses magang guna mengamati bagaimana Penggunaan Strategi Komunikasi
terpadu (IMC) dan Bauran Pemasaran yang dilakukan oleh PT. Bank Riau Kepri.
IMC sendiri adalah paduan dari berbagai macam bentuk komunikasi pemasaran
mulai periklanan, public relation, pemasaran internet, penjualan personal, promosi
penjualan dan pemasaran langsung sedangkan Bauran Pemasaran terdiri dari 4P
yaitu place, product, price, dan promotion.
Metode pengambilan data dilakukan melalui proses berupa proses wawancara
yang digunakan guna menganalisis data yang diperlukan melalui hasil wawancara
tersebut. Kemudian dilakukan proses observasi dengan cara mengamati secara
langsung yang dilakukan oleh penulis dibarengi dengan sumber referensi berupa
jurnal, buku dan artikel sebagai media pendukung dalam menyukseskan proses
pengamatan tersebut.
Hasil yang telah ditunjukan pada penelitian ini berupa bagaimana penerapan
periklanan dan promosi, relasi public, pemasaran langsung maupun digital dalam
PT. Bank Riau Kepri guna pengamatan terhadap IMC. Serta bagaimana penerapan
strategi 4P yaitu produk, harga, tempat dan promosi (Bauran Pemasaran) yang
diimplementasikan oleh PT. Bank Riau Kepri. | en_US |