Show simple item record

dc.contributor.authorSenna A, Melen Fitria
dc.date.accessioned2024-06-11T07:07:48Z
dc.date.available2024-06-11T07:07:48Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/49945
dc.description.abstractMembangun eksistensi di industri mebel, CV Orcard Collection, sebuah perusahaan yang berfokus pada produksi mebel kayu dan rotan, telah menghadapi berbagai tantangan dalam mengikuti dinamika pasar yang berubah cepat. Sehingga perlu adanya analisis mendalam mengenai strategi pemasaran yang diterapkan oleh CV Orchard Collection guna mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar. Maka dari itu, riset ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menganalisa strategi pemasaran melalui Segmentasi, Targeting, dan Positioning (STP) yang diterapkan oleh CV Orcard Collection serta menganalisis elemen bauran pemasaran 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, dan Physical Evidence) yang digunakan CV Orchard Collection dalam mempertahankan usaha furniture pada masa peralihan pandemi ke endemi Covid-19. Hasil analisis STP menunjukkan bahwa CV Orcard Collection berhasil mengidentifikasi segmen pasar yang relevan dan menentukan target pasar yang tepat, serta memposisikan diri sebagai penyedia produk mebel kayu dan rotan dengan kualitas unggul. Dalam konteks elemen pemasaran 7P, perusahaan telah mempertimbangkan aspek-aspek seperti kualitas produk, penetapan harga yang sesuai, strategi distribusi yang efektif, promosi yang tepat, serta perhatian terhadap pelayanan pelanggan dan proses produksi. Kesimpulan dari hasil analisis bahwa CV Orcard Collection telah menerapkan strategi pemasaran yang efektif dengan pendekatan STP, terfokus pada segmentasi pasar berdasarkan geografis, dan psikografis konsumen. Dengan menargetkan pemilik usaha properti dan pelaku bisnis, serta memposisikan diri melalui tagline "3T", perusahaan berhasil mempertahankan keberlanjutan bisnis. Dalam konteks 7P, CV Orcard Collection menonjolkan produk unggulannya, menetapkan harga dengan formula yang disesuaikan, dan memanfaatkan lokasi fisik strategis, upaya promosi difokuskan pada pemasaran digital, membangun hubungan positif dengan konsumen, memastikan proses produksi sesuai tagline dan menjaga reputasi sebagai perusahaan produsen mebel berkualitas tinggi. Maka dari itu, riset ini bisa menjadi saran yang membangun untuk CV Orcard Collection terus memperbarui segmentasi pasar dan diversifikasi target pasar, menjaga konsistensi kualitas produk, serta memanfaatkan distribusi lokal dan platform online, sambil meningkatkan visibilitas melalui media sosial, layanan pelanggan, dan efisiensi proses produksi, serta memperkuat branding dan fasilitas pendukung untuk meningkatkan persepsi konsumen dan daya saing perusahaan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectBauran Pemasaranen_US
dc.subjectCovid-19en_US
dc.titleStrategi Pemasaran Perusahaan Furniture CV. Orcard Collection dalam Mempertahankan Usaha Furniture Pada Masa Peralihan Pandemi Ke Endemi Covid-19en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18311456


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record