Show simple item record

dc.contributor.authorAulia, Suciana Nur
dc.date.accessioned2024-06-10T02:40:10Z
dc.date.available2024-06-10T02:40:10Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/49868
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mediasi social capital dalam hubungan antara budaya organisasional terhadap loyalitas dan retensi dosen manajemen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, penyebaran kuesioner dengan Google Form kepada 45 dosen sebagai sampel dan menggunakan metode convenience. Metode analisis penelitian menggunakan SEM dengan alat analisis SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social capital tidak dapat memediasi secara positif budaya organisasional terhadap loyalitas dan retensi karyawan secara langsung dan tidak langsung. Penelitian ini mengindikasikan komunikasi dua arah dapat menciptakan budaya organisasional, loyalitas dapat tumbuh dari awal dalam memilih tempat bekerja, pelatihan skill memperkuat retensi, dan social capital terbentuk dari bahasa yang digunakan dalam berkegiatan serta sikap saling menghargai antar karyawan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBudaya Organisasionalen_US
dc.subjectLoyalitas Karyawanen_US
dc.subjectRetensi Karyawanen_US
dc.subjectSocial Capitalen_US
dc.titlePengaruh Budaya Organisasional Terhadap Loyalitas dan Retensi Dosen Program Studi Manajemen Uii : Social Capital Sebagai Variabel Mediasien_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19311539


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record