Show simple item record

dc.contributor.authorTriana, Riesya Dyah
dc.date.accessioned2024-06-10T01:56:09Z
dc.date.available2024-06-10T01:56:09Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/49859
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menggali bagaimana identitas sosial dan diri berkontribusi terhadap kepuasan merek dan minat beli produk premium pada produk fashion Muslim. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan industri fashion Muslim yang signifikan dan kecenderungan merek-merek dalam sektor ini untuk menawarkan produk dengan harga premium. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 224 konsumen produk sebuah merek fashion Muslim. Sampel dipilih melalui metode purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dirancang untuk mengukur persepsi responden terhadap variabel yang diuji. Analisis data dilakukan dengan menggunakan software SEM PLS versi 3.0 untuk menguji hipotesis- hipotesis penelitian. Hasil menunjukkan kualitas produk dan desain positif meningkatkan kepuasan produk. Sementara itu, identitas sosial berpengaruh negatif, dan identitas diri berpengaruh positif terhadap kepuasan produk. Kepuasan produk secara positif mempengaruhi kepuasan merek, yang selanjutnya meningkatkan kesediaan konsumen membayar harga premium. Temuan ini menyarankan merek fashion muslim untuk memfokuskan pada kualitas dan desain yang resonan dengan identitas pribadi konsumen guna meningkatkan kepuasan merek dan mendukung harga premium.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectIdentitas Sosialen_US
dc.subjectIdentitas Dirien_US
dc.subjectKepuasan Mereken_US
dc.subjectHarga Premiumen_US
dc.subjectFashion Muslimen_US
dc.titlePeran Identitas Diri dan Sosial Pada Kepuasan Produk dan Merek Serta Minat Beli Produk Premiumen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM20311315


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record