dc.contributor.author | Hanifah, Syafira Luthfi | |
dc.date.accessioned | 2024-05-30T04:34:54Z | |
dc.date.available | 2024-05-30T04:34:54Z | |
dc.date.issued | 2024 | |
dc.identifier.uri | dspace.uii.ac.id/123456789/49715 | |
dc.description.abstract | Teknologi kini telah berkembang pesat dan menjangkau berbagai aspek
kehidupan salah satunya adalah menjangkau aktifitas jual beli barang suatu produk.
Kini telah hadir internet yang kemudian menciptakan berbagai platform media sosial
digital yang saat ini kebanyakan digunakan oleh para pengusaha untuk melakukan
aktivitas jual beli produk. Tentu saja saingan semakin bertambah dan para pengusaha
perlu menerapkan strategi pemasaran yang efisien serta mudah dilakukan agar tetap
eksis diantara pesaing-pesaing lainya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis
pengaruh social media marketing activity terhadap purchase intention merek skincare
Avoskin. Penelitian ini meneliti aktivitas pemasaran media sosial merek skincare
Avoskin yang dilakukan di media sosial Tiktok. Penelitian ini dilakukakan dengan
melakukan penyebaran kuesioner yang memanfaatkan google form dan kemudian
disebar luaskan melalui media sosial peneliti. Teknik convience sampling digunakan
dalam penelitian ini dengan responden yang berjumlah sebanyak 250 responden.
Pengolahan hasil penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang kemudian data
tersebut diolah menggunakan aplikasi SPSS dan Smart PLS. Hasil penelitian ini
menunjukan bahwasanya social media marketing activity memberikan pengaruh
positif terhadap brand awareness dan brand image, sedangkan terhadap purchase
intention tidak memberikan pengaruh positif. Brand awareness juga memberikan
pengaruh positif terhadap brand image dan purchase intention, terakhir brand image
juga memberikan pengaruh positif terhadap purchase intention. Hasil penelitian ini diharapkan mampu membantu para pengusaha dalam menyusun strategi pemasaran
agar dapat bersaing dengan para pesaing lainya dalam pemasaran melalui media
sosial Tiktok. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Aktifitas Pemasaran Melalui Sosial Media | en_US |
dc.subject | Kesadaran Merek | en_US |
dc.subject | Citra Merek | en_US |
dc.subject | Niat Pembelian | en_US |
dc.title | Pengaruh Aktivitas Pemasaran Media Sosial Tiktok Avoskin terhadap Niat Pembelian Pelanggan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 20311042 | |