Show simple item record

dc.contributor.authorSantyadewi, Gea Aprinda
dc.date.accessioned2024-05-30T01:56:57Z
dc.date.available2024-05-30T01:56:57Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/49680
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth (eWOM) terhadap intensitas pembelian dan trust sebagai variabel mediasi dengan objek penelitian Mother of Pearl (MOP) Beauty. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling, sampel yang digunakan melibatkan pengguna e-commerce sebanyak 280 responden yang mengtahui brand MOP Beauty. Data dikumpulkan dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) melalui perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dari information quality, information quantity, information credibility terhadap trust, sementara information usefulness mempunyai pengaruh secara negatif terhadap trust. Selanjutnya, trust, information quality, information credibility, information usefulness memiliki pengaruh secara positif terhadap purchase intention, sedangkan information quantity menunjukkan tidak ada pengaruh positif terhadap purchase intention. Penelitian ini memberikan kontribusi pada pemahaman tentang peran eWOM dan trust dalam konteks pembelian produk kosmetik, khususnya brand MOP Beauty untuk memperhatikan dan memanfaatkan eWOM sebagai alat pemasaran yang efektif, sementara memeperkuat kepercayaan konsumen terhadap merek.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjecteWOMen_US
dc.subjectTrusten_US
dc.subjectPurchase Intentionen_US
dc.titlePengaruh E-wom Terhadap Intensitas Pembelian Dengan Variabel Mediasi Trust Pada Produk Mop Beautyen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM20311446


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record