dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth
(eWOM) terhadap intensitas pembelian dan trust sebagai variabel mediasi dengan
objek penelitian Mother of Pearl (MOP) Beauty. Metode pengambilan sampel yang
digunakan adalah convenience sampling, sampel yang digunakan melibatkan
pengguna e-commerce sebanyak 280 responden yang mengtahui brand MOP
Beauty. Data dikumpulkan dan dianalisis menggunakan Structural Equation
Modeling (SEM) melalui perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian
menunjukkan adanya pengaruh positif dari information quality, information
quantity, information credibility terhadap trust, sementara information usefulness
mempunyai pengaruh secara negatif terhadap trust. Selanjutnya, trust, information
quality, information credibility, information usefulness memiliki pengaruh secara
positif terhadap purchase intention, sedangkan information quantity menunjukkan
tidak ada pengaruh positif terhadap purchase intention. Penelitian ini memberikan
kontribusi pada pemahaman tentang peran eWOM dan trust dalam konteks
pembelian produk kosmetik, khususnya brand MOP Beauty untuk memperhatikan
dan memanfaatkan eWOM sebagai alat pemasaran yang efektif, sementara
memeperkuat kepercayaan konsumen terhadap merek. | en_US |